3 fakta kebiasaan orang jepang yang patut kamu contoh

3 fakta kebiasaan orang jepang yang patut kamu contoh

Jepang adalah negara maju di benua Asia, bahkan sampai level dunia pun mengakui kemajuan Negara ini. Masyarakat Jepang mempunyai motivasi yang tinggi untuk lebih maju. Hal ini membuktikan kemampuan dan kerja keras adalah segalanya. Kegigihan orang jepang untuk membangun Negara mereka memang tidak dapat diragukan lagi.

0629_matchaLOVE-10-e1469729138312-1024x673-1-e1469729686574

Nah, artikel kali ini akan mengulas tentang kebiasaan positif orang Jepang yang bisa kita jadikan contoh untuk menjadi orang sukses, serta juga bisa anda terapkan di kehidupan sehari-hari anda.

  1. Bagi orang Jepang, waktu adalah uang.

Time is money adalah prinsip utama mereka. Bagi mereka waktu adalah uang karena anda tidak bisa mengembalikan waktu yang berharga. Warga Jepang paling anti dengan jam karet atau biasa disebut dengan ngaret. Mereka sendiri selalu datang lebih awal dan tidak mengenal yang namanya pulang lebih awal.

  1. orang Jepang bukan gadget freak.

Walaupun banyak sekali smartphone yang dikembangkan di Jepang. Hal ini dikarena kreatif dan inovatif orang Jepang, sehingga produknya banyak dikenal sampai seluruh dunia,

Walaupun begitu negara Jepang sendiri malah menerapkan larangan dan aturan untuk tidak membawa gadget ke sekolah. Tujuannya adalah agar pelajar bisa lebih fokus belajar.

  1. menjaga dan melestarikan budaya

Salah satu kebudayaan Jepang yang cukup terkenal dari jepang adalah budaya minum teh yang merupakan tradisi yang sudah dilakukan secara turun temurun oleh masyarakat Jepang yang hingga kini tetap di lestarikan bahkan modernisasinya sudah dilakukan dengan menyediakan berbagai variasi, salah satunya adalah matcha yang dilah dari bubuk matcha itu sendiri. Upacara minum teh adalah upacara untuk menyambut tuan rumah kepada tamu yang akan datang. Upacara minum teh diadakan di luar ruangan disebut dengan nodate. Upacara ini mencerminkan kepribadian dan pengetahuan mengenai tuan rumah yang mencakup tujuan hidup, motivasi, cara berpikir, agama, apresiasi terhadap peralatan upacara minum teh serta bagaimana cara meletakkan benda seni dengan baik  didalam ruangan upacara minum teh tersebut.

Post Comment