5 Cara Jitu Mempercepat Koneksi Internet di Android

5 Cara Jitu Mempercepat Koneksi Internet di Android

5 Cara Jitu Mempercepat Koneksi Internet di Android

TUTORIAL BLOGZ – Pada postingan kali ini saya akan membagikan tips trik Android mengenai Cara Jitu Mempercepat Koneksi Internet di Android dengan Mudah dan Efektif. Koneksi internet yang lambat atau yang sering disebut dengan istilah lemot tentu sangat membuat jengkel kita sebagai pengguna Android, apalagi yang suka browsing-an, chatting, streaming video & lagu, download, dan aktivitas lainnya yang dilakukan melalui jaringan Internet pada smartphone Android. Ada beberapa penyebab kenapa koneksi internet Anda lambat, antara lain kekuatan sinyal dari provider, adanya virus atau malware, salah pengaturan jaringan, perangkat yang kurang mendukung, dan lain sebagainya.

5 Cara Jitu Mempercepat Koneksi Internet di Android

Memiliki koneksi internet yang cepat dan lancar memang menjadi keinginan setiap orang. Dengan koneksi internet yang cepat, lancar dan stabil maka kita akan dengan mudah melakukan berbagai aktivitas di Internet, mulai dari chatting, browsing, bermain game online, upload dan download, dan masih banyak lagi. Kecepatan internet juga tergantung dengan akses jaringan apa yang kita gunakan, apakah itu 3G, HSPA, hingga jaringan yang tercepat sekarang yakni 4G LTE. Lalu bagaimana cara jitu untuk mempercepat koneksi internet di HP Android? langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

Berikut 5 Cara Jitu Mempercepat Koneksi Internet di Android:

1. Gunakan Provider Internet Terbaik
Tips pertama yaitu dengan memilih dan menggunakan operator seluler yang menyediakan layanan internet atau Internet Service Provider (ISP) terbaik. Selain itu, usahakan provider yang Anda gunakan memiliki sinyal yang baik di daerah tempat tinggal Anda, karena dengan sinyal yang kuat akan membuat koneksi Internet menjadi cepat.

2. Gunakan Jaringan 3G – 4G LTE
Seperti yang telah saya katakan di atas bahwa akses jaringan internet yang kita gunakan dapat mempengaruhi kecepatan koneksi internet. Jika Anda ingin memiliki koneksi internet yang cepat dan stabil, maka Anda dapat mengubah pengaturan jaringan default di ponsel Android Anda menjadi 3G atau 4G bagi yang sudah mendukung jaringan 4G LTE.

3. Gunakan Browser Terbaik dan Tercepat
Aplikasi web browser terbaik dan tercepat juga dapat mempengaruhi kecepatan koneksi internet di HP Android Anda. Ada banyak aplikasi-aplikasi web browser terbaik yang bisa Anda gunakan, diantaranya Google Chrome, UC Browser, Opera Mini, Dolphin Browser, Firefox for Android, dan lain sebagainya.

4. Gunakan Aplikasi Untuk Mempercepat Koneksi Internet
Mempercepat koneksi internet juga dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi yang berguna untuk menambah kecepatan koneksi internet di HP Android kita. Diantara aplikasi untuk mempercepat koneksi internet di Android adalah sebagai berikut.

  • Internet Booster Optimizer.
  • Network Signal Speed Booster.
  • Internet Speed Master.
  • 3G – 4G Fast Internet Browser.
  • Internet Accelerator.

5. Kurangi Menjalankan Aplikasi Terlalu Banyak
Terlalu banyak menjalankan aplikasi di ponsel Android kita dapat membuat kinerja smartphone menjadi turun dan juga menjadi penyebab koneksi internet menjadi tidak stabil. Selain itu, banyaknya cache juga memperlambat kinerja smartphone dan kestabilan koneksi internet yang menurun. Untuk itu lakukan penghapusan cache secara berkala agar koneksi internet menjadi cepat, lancar dan stabil.

Demikianlah postingan tentang 5 Cara Jitu Mempercepat Koneksi Internet di Android, semoga dapat bermanfaat untuk Anda semua.

Post Comment