5 Hal yang Paling Disukai Wanita dari Abaya Modern saat Berlebaran

5 Hal yang Paling Disukai Wanita dari Abaya Modern saat Berlebaran

008679700_1498108278-abaya

Salah satu jenis fashion yang dicari Muslimah untuk pakaian Lebaran mereka adalah abaya modern. Hampir setiap toko Muslim jual baju Lebaran yang satu ini. Meski tidak ada patokan khusus saat memilihnya, setidaknya 5 hal berikutlah yang membuat mereka, mungkin salah satunya Anda, menyukai abaya modern ini untuk dipakai saat Lebaran.

  1. Nyaman Dipakai

Sebagai salah satu pakian syar’i, abaya memang terlihat seperti gamis. Tapi, dengan ukuran yang lebih longgar, tentu membuat Muslimah manapun akan nyaman memakainya. Selain itu, bahan yang digunakan pun umumnya mirip dengan abaya Arab yang terkenal dengan kainnya yang lembut dan terasa sejuk di kulit.

  1. Desainnya Fashionable

Hal kedua yang menjadikan abaya disukai kaum wanita untuk dipakai saat Lebaran adalah desainnya yang fashionable. Jika abaya asli yang berasal dari Timur Tengah didominasi oleh warna hitam, abaya modern yang kini mendunia telah hadir dalam berbagai pilihan warna.

Jadi, padupadan warnanya dengan kerudung dan aksesoris seperti tas atau sepatu pun menjadi lebih mudah. Warna hitam memang merupakan warna netral dan bisa dipadupadankan dengan aksesoris dari warna lain yang non-hitam. Tapi, dengan semakin banyak pilihan warna, maka semakin banyak wanita yang menyukainya karena tidak terlalu monoton.

  1. Cocok Dipakai di Berbagai Acara

Pakaian yang bisa dipakai di banyak acara, baik formal, semiformal, maupun informal merupakan salah satu jenis item fashion yang paling banyak dicari. Selain bisa hemat uang belanja pakaian, orang-orang juga banyak yang memakainya. Nah, hal inilah yang bisa Anda temui pada abaya.

Jika semula Anda hanya memakainya saat shalat Idul Fitri, kini Anda tidak perlu menggantinya saat siluturrahim ke tetangga, mudik, sampai wisata kuliner atau traveling. Karena, seperti yang tadi disebutkan bahwa abaya nyaman dipakai karena dibuat dari bahan yang cocok untuk wanita rumahan maupun yang memiliki segudang kesibukan di luar rumah.

  1. Modelnya Beragam

Poin kali ini masih berhubungan dengan desainnya yang fashionable. Jadi, abaya yang saat ini banyak Anda temukan di toko sudah memiliki banyak perkembangan dan inovasi. Ada model layer, tumpuk-tumpuk, dan sulaman dari benang warna emas.

Selain benang emas, ada juga yang disertai dengan sentuhan glamour yang semakin menunjukkan kesan mewah dan elegan yaitu kristal Swarovski. Pemasangan aksesoris yang menambah kesan mewah ini juga tidak sembarangan. Begitupula dengan jahitannya yang benar-benar diperhatikan secara detail.

  1. Harga Terjangkau

Ratusan ribu merupakan harga umum dari sebuah abaya. Tapi, harga ini masih lebih murah jika dibandingkan dengan membelinya saat mepet Lebaran. Bahkan, harganya cenderung di bawah harga pakaian Muslimah potongan, baik baju atasan dengan rok maupuan baju atasan dengan celana.

Jika Anda mencari toko yang jual baju Lebaran dengan abaya sebagai salah satu fashion yang ditawarkannya, pilih saja blibli.com. Selain harganya yang terjangkau, desainnya yang modern dijamin bikin Anda makin bahagia saat Lebaran. Anda juga tidak perlu berlelah-lelah pergi ke pasar, toko, atau butik pakaian Muslim untuk mendapatkannya. Praktis bukan?

Post Comment