5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memutuskan Menggunakan Jasa Desain Interior

5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memutuskan Menggunakan Jasa Desain Interior

Esensi rumah bukan hanya untuk tempat pulang, istirahat, dan berkumpul dengan keluarga. Keberadaanya berperan penting dalam membangun memori dan ikatan kebersamaan para penghuninya. Desain interior yang baik turut mempengaruhi hal ini. Sayangnya, tidak semua orang memiliki keahlian tentang desain interior rumah ini. Jalan alternatif yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan Jasa Desain Interior.

Image-17-a

Seberapa besarpun ukuran rumah, tetap memerlukan desain interior yang baik agar nyaman untuk ditempati. Agar rumah yang besar tidak tampak kosong, dan rumah kecil tidak terasa sempit. Sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa desain interior, banyak hal yang harus dipertimbangkan. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

  1. Cari Referensi dan Inspirasi

Tingkatkan pengetahuan terkait desain interior dengan cara mencari referensi, inspirasi dan inovasi. Hal ini membantu Anda untuk menyesuaikan tipe rumah dengan desain interior tertentu, terutama berkaitan dengan produk dan dekorasi yang dapat mempercantik interior rumah Anda.

2. Lakukan Sendiri (Self Interior Design)

Lakukan apapun yang dapat Anda kerjakan untuk menambah estetika interior rumah. Setelah mendapat berbagai referensi dan inspirasi yang dianggap sesuai, Anda dapat mengerjakannya di sela-sela kesibukan atau waktu libur. Hasil self interior design dianggap lebih memuaskan karena sudah disesuaikan dengan selera penghuninya.

3. Buat Skala Prioritas

Jangan terlalu memaksakan diri untuk mengubah interior rumah dengan desain ‘wah’ seperti rumah mewah para selebriti, terutama saat Anda masih merasa nyaman dengan interior rumah Anda saat ini. Kalaupun ada satu ruang yang ingin diubah desain interiornya, khusus ruang itu saja.

   4. Kalkulasikan Estimasi Biaya

Pertimbangkan untuk mengubah hanya satu dua ruang atau seluruh interior rumah. Jika memungkinkan, teliti tiap harga produk yang akan dibeli agar sesuai dengan budget yang sudah Anda anggarkan. Usahakan jangan terlalu jauh melebihi estimasi biaya, sesuaikan dengan skala prioritas.

5. Konsultasi dengan Tenaga Ahli

Jika sudah sangat mentok untuk mendesain sendiri dan memilih menggunakan jasa desain interior, pertimbangan ini merupakan langkah bijak yang perlu Anda ambil. Konsultasi dengan orang yang ahli di bidangnya dapat memberi hasil yang memuaskan dan sesuai selera serta tidak membuat Anda repot.

Berbagai tips lainnya untuk dijadikan pertimbangan sebelum menggunakan jasa desain interior dapat Anda temukan di fabelio.com. Layanan Home by Fabelio yang menawarkan jasa desain interior dengan konsep hassle-free dan accessible membuat Anda tidak perlu lagi memusingkan banyak hal, terutama terkait desain interior hingga project management.

Post Comment