7 Bisnis Lebaran 2016 Yang Menjanjikan

7 Bisnis Lebaran 2016 Yang Menjanjikan

7 Bisnis Lebaran 2016 Yang Menjanjikan

KABEKA.NET 7 Bisnis Lebaran 2016 Yang Menjanjikan. Sudah separuh bula lebih kita menjalan kan ibadah puasa di bulan Ramadhan dan tak terasa sebentar lagi kita akan merayakan hari kemenangan yaitu Lebaran Idul Fitri. Biasa nya moment Idul Fitri digunakan banyak orang untuk bersilaturahmi dan memohon maaf atas kesalahan selama setahun kebelakang yang telah di perbuat. Namun ada juga sebagian orang yang memanfaat kan moment lebaran ini untuk mendulang rejeki.
Banyak bisnis dadakan yang bisa di jalankan saat menjelang lebaran atau pun saat hari H lebaran itu sendiri. Tentunya bisnis menjelang lebaran ini sangat menguntungkan karena pasti banyak orang yang memegang uang lebih hasil dari kerja dan di tambah THR juga. Langsung saja berikut 7 Bisnis Lebaran 2016.

7 Bisnis Lebaran 2016 Yang Menjanjikan

1. Jualan Ketupat

Lebaran di Indonesia identik dengan makanan opor ayam dan ketupat. Tentu nya setiap rumah membuat ketupat untuk menjamu tamu yang datang. Kita bisa memanfaat kan moment ini dengan menjual ketupat yang sudah jadi atau pun juga wadah ketupat nya saja yang menggunakan janur yaitu daun kelapa yang masih muda.
Di era yang serba praktis ini tentunya ini banyak orang yang malas membuat ketupat sendiri dari daun kelapa muda. Maka dari itu berjualan ketupat atau wadah ketupat saja merupakan bisnis yang potensial menjelang lebaran 2016 ini.

2. Jualan Tiket Mudik

Menjelang lebaran tentunya banyak dari para perantau yang melakukan mudik lebaran untuk bertemu dengan sanak keluarga di kampung. Berjualan tiket mudik juga bisa menjadi tambahan penghasilan yang tidak sedikit bagi kantong. Banyak tiket yang bisa di jual mulai dari tiket kereta api, tiket bis atau pun tiket travel.

3. Jualan Batik Sarimbit

Bagi warga Jawa khusus di Pekalongan yang merupakan kota kelahiran saya saat moment lebaran biasa para keluarga banyak yang mengenakan Batik Sarimbit. Batik Sarimbit adalah batik yang bermotif sama yang di pakai seluruh keluarga, ada juga pasangan muda mudi yang memakai Batik Sarimbit sebagai tanda kemesraan mereka yang ingin di tunjukkan.

Baca Juga 7 Peluang Bisnis Yang Memiliki Potensi Besar

Seiring berjalan nya waktu budaya Batik Sarimbit ini tidak hanya terkenal di Jawa saja, sekarang banyak daerah di luar Jawa pun yang meramaikan Batik Sarimbit ini. Tentunya ini bisa kita manfaat kan untuk mendulang rupiah di lebaran tahun ini.

4. Jualan Kue Kering

Jualan Kue Kering juga menjadi salah satu potensi bisnis yang bagus saat lebaran. Dengan budaya silaturahmi di Indonesia tentunya membuat tuan rumah setidaknya menyediakan beberapa jajanan atau aneka kue kering untuk menyambut tamu. Kue Kering yang biasa di sajikan saat lebaran adalah Putri Salju, Nastar, Lidah Kucing, Kuping Gajah dan masih banyak lainnya.

5. Jualan Mainan Anak Anak

Lebaran adalah moment yang di tunggu anak anak, karena pada saat lebaran ini anak anak tentunya akan banyak menerima ampao dari para orang tua. Dengan memiliki uang banyak tentunya membuat anak anak bebas membeli mainan kesukaan mereka. Saat saya kecil pada moment lebaran biasa nya saya selalu membeli Tamiya karena saat itu mainan ini sedang Ngetrend nya.

6. Bisnis Parsel

Di kota kota besar bisnis parsel sangat menjanjikan terutama saat menjelang lebaran. Biasa nya parsel di kirim bertujuan sebagai pengganti orang yang tidak sempat datang, jadi mereka mengirimkan parsel sebagai simbol nya. Sekarang ini bahkan parsel sudah mulai ngetrend di kota kota kecil, jadi tidak ada salah nya membuka bisnis parsel ini. Siapa tahu bisa menambah pundi pundi uang.

7. Bisnis Bengkel

Untuk bisnis yang satu ini memang di butuhkan keahlian khusus tentang otomotif. Karena tanpa pengetahuan otomotif tentunya mustahil untuk mendirikan usaha bengkel motor ini. Pada musim mudik lebaran tentunya kendaraan di forsir untuk melakukan perjalanan jauh, ini bisa menimbulkan kerusakan pada beberapa komponen motor atau pun mobil. Dengan demikian biasa nya banyak dari pemudik yang melakukan pemeriksaan kesehatan kendaraan saat menjelang lebaran atau pun saat hendak balik ke kota besar untuk kembali bekerja.
Itulah 7 Bisnis Lebaran 2016 Yang Menjanjikan semoga bisa menjadi inspirasi anda untuk membuka usaha yang menghasilkan tambahan di lebaran Idul Fitri kali ini. Sekian dan terima kasih.

Post Comment