7 Tempat Wisata di Indonesia Yang Paling Terkenal di Mata Dunia

7 Tempat Wisata di Indonesia Yang Paling Terkenal di Mata Dunia

7 Tempat Wisata di Indonesia Yang Paling Terkenal di Mata Dunia

7 Tempat Wisata di Indonesia Yang Paling Terkenal di Mata Dunia – Berbagai tempat wisata ada di Indonesia. Banyak masyarakat dalam negeri maupun luar negeri yang memanfaatkan wilayah-wilayah di Indonesia sebagai tempat wisata, karena keindahan dan kekayaan alam, serta keanekaragaman budaya yang dimiliki oleh Indonesia.

Berikut 7 Tempat Wisata di Indonesia Yang Paling Terkenal di Mata Dunia :

1. Pulau Bali


Sebagian besar warga turis asing yang singgah di Indonesia memilih Pulau Bali sebagai tujuan wisata mereka. Tidak sedikit orang turis yang tak tahu bahwa sebenarnya Pulau Bali adalah bagian dari Indonesia.

2. Candi Borobudur



Candi Borobudur merupakan sebuah candi buddha termegah yang terletak Borobudur, Magelang, Indonesia. Borobudur merupakan salah satu tempat wisata yang paling terkenal di dunia. Bahkan, candi borobudur ini sempat menjadi 7 keajaiban dunia.

3. Gunung Bromo



Gunung Bromo merupakan gunung berapi yang masih aktif hingga sekarang. Gunung Bromo dikelilingi dataran yang dikenal sebagai “Lautan Pasir”. Gunung Bromo adalah gunung yang paling terkenal di daerah Jawa Timur. Tak heran, jika banyak warga atau turis asing yang memanfaatkan keindahan alam di Gunung Bromo.

4. Pulau Komodo

Pulau Komodo terletak di Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Pulau ini terdiri dari beberapa pulau dan perairan. Yang lebih istimewa lagi, sekitar 1200 spesies komodo berhabitat dan berkembangbiak di pulau ini. Dan baru-baru ini Pulau komodo masuk ke jajaran 7 keajaiban dunia terbaru.

5. Danau Toba


Danau toba merupakan danau vulkanik terbesar di dunia yang terletak di Sumatera Utara. Danau ini terbentuk oleh sebuah letusan gunung berapi raksasa sekitar 70.000 tahun yang lalu yang konon mengakibatkan suhu permukaan bumi turun sampai 10 derajat celcius. Di dalam danau toba yang luas itu, terdapat sebuah pulau bernama Pulau Samosir, pulau ini terbentuk dengan sendirinya akibat letusan dahsyat gunung Super Volcano tersebut. Di samping itu, Danau toba sering dimanfaatkan sebagai tempat tujuan wisata. Biasanya setiap tahun,di wilayah ini diadakan sebuah Festival, dan ketika itu orang beramai-ramai datang mengunjungi tempat tersebut.

6. Pulau Bunaken



Pulau Bunaken terletak di Teluk Manado, Sulawesi Utara. Pulau Bunaken memiliki tempat wisata yang bernama Taman Laut Bunaken. Di taman ini Anda dapat menemui berbagai jenis spesies ikan yang hidup di Samudra Pasifik Barat. Taman Laut Bunaken juga memiliki spot penyelaman dan snorkeling yang paling terkenal di Indonesia. Jadi, untuk para divers ini merupakan tempat yang paling cocok untuk menyelam dan melihat keindahan alam yang ada di lautan.

7. Tangkuban Perahu



Tangkuban perahu merupakan gunung yang terletak sekitar 20 km ke arah utara Bandung di Provinsi Jawa Barat. Gunung Tangkuban Perahu ini memiliki ketinggian hingga 2.084 meter. Tangkuban Perahu mempunyai legenda rakyat setempat yang menceritakan tentang Sangkuriang yang konon jatuh cinta terhadap ibunya sendiri, bernama Dayang Sumbi. Gunung Tangkuban Perahu memiliki pemandangan alam yang sangat indah, sehingga menarik para wisatawan lokal maupun asing untuk berkunjung ke tempat tersebut.

Itulah 7 Tempat Wisata di Indonesia Yang Paling Terkenal di Mata Dunia,
Sekian dari saya,
Terimakasih..

Post Comment