Bacaan Doa Malam Lailatul Qadar beserta Artinya

Bacaan Doa Malam Lailatul Qadar beserta Artinya

Bacaan Doa Malam Lailatul Qadar beserta Artinya

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tentang Bacaan Doa Malam Lailatul Qadar dalam bahasa Arab lengkap dengan artinya atau terjemahannya. Lailatul Qadar seperti yang sudah saya jelaskan di artikel sebelumnya merupakan malam yang penuh kemuliaan, malam ini hanya terjadi satu kali saja, yakni 10 hari terakhir di bulan Ramadhan, tepatnya pada tanggal-tanggal ganjil, seperti pada malam ke 21, 23, 25, 27, dan 29 Ramadhan.

Doa Malam Lailatul Qadar

Baca Juga: 7 Keutamaan Malam Lailatul Qadar

Berbicara tentang keistimewaan ataupun kemuliaan malam lailatul qadar maka tentu kita sebagai umat muslim yang bertaqwa ingin mendapatkan malam lailatul qadar. Untuk itu, sudah sepatutnya kita untuk memperbanyak beribadah pada malam itu, berdoa, dan berdzikir kepada Allah swt. Berhubungan dengan itu kali ini saya akan berbagi mengenai doa yang dibaca pada malam lailatul qadar dalam tulisan arab, tulisan latin, hingga arti/terjemahannya, bagi Anda yang belum tahu silahkan simak di bawah ini.

Berikut Bacaan Doa Malam Lailatul Qadar beserta Artinya:

Dari 'Aisyah r.a. ia berkata, “Aku pernah berkata “Wahai Rasulullah, jika saya tahu yang mana malam lailatul qadar, maka apa do'a yang harus saya ucapkan?” Rasulullah saw. menjawab: “Bacalah:

اللَّهُمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّى

Allahumma Innaka 'Afuwwun, Tuhibbul 'Afwa Fa'fu'anni

Artinya: “Ya Allah, Sesungguhnya Engkau Maha Pemaaf dan menyukai orang yang memaafkan, maka maafkanlah aku.” (H.R. Tirmidzi no. 3513 dan Ibnu Majah no. 3850)

Demikianlah artikel tentang Bacaan Doa Malam Lailatul Qadar beserta Artinya, semoga artikel yang saya bagikan kali ini dapat bermanfaat untuk Anda semua.

Post Comment