Beberapa Hal yang Kerap Kali Terlewatkan Ketika Baru Selesai Membangun Rumah (bagian 1)

Beberapa Hal yang Kerap Kali Terlewatkan Ketika Baru Selesai Membangun Rumah (bagian 1)

Memilili hunian anyar merupakan hal yang sangat membahagiakan bagi sebagian besar orang. Saking bahagianya, tak jarang orang yang melupakan beberapa detail kecil yang harus dilakukaan setelah selesai membangun rumah. Detail-detail kecil pada saat telah selesai membangun rumah memang terlihat sepele, namun hal tersebut tidak dapat dilewatkan begitu saja karena akan berdampak bagi Anda dan penghuni rumah lainnya di kemudian hari. Berikut ini beberapa hal detail yang kerap kali terlewatkan.

Finishing

3557276_2_1000x700_rumah-mewah-modern-kokoh-di-pusat-kota-upload-foto

Finishing pada rumah merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan. Jika tidak dilakukan finishing, maka rumah yang baru selesai dibangun terlihat tidak sempurna karena adanya beberapa detail kecil yang tidak terselesaikan dengan sempurna. Beberapa detail kecil tersebut antara lain seperti pengecatan kusen pada pintu dan jendela hingga pengecatan pada beberapa bagian rumah yang terlewatkan. Proses finishing sangat penting dan pastikan Anda telah melakukan proses finishing sebelum menghuni rumah yang baru selesai dibangun tersebut.

Pemasangan gorden

Satu hal detail lainnya yang kerap kali terlewatkan setelah selesai membangun rumah adalah pemasangan gorden pada jendela. Penggunaan gorden atau tirai sangat penting untuk menjaga privasi sekaligus menghalau sinar matahari berlebih yang masuk kedalam rumah. Seringkali, beberapa orang lupa untuk melakukan pemasangan gorden, padahal jika rumah tidak dipasangi gorden hal tersebut bisa mengakibatkan bahaya seperti pencurian yang bisa saja terjadi.

Pemasangan Tralis

Tralis merupakan besi-besi yang digunakan sebagai penghalau agar tidak ada orang yang bisa masuk melalui jendela. Penggunaan tralis besi sangat penting karena dapat menghindari potensi pencurian yang bisa hadir sewaktu-waktu. Sayangnya, beberapa orang terlalu antusias hingga melupakan hal yang satu ini. Padahal pemasangan tralis sangat penting agar dapat menghalau kejadian buruk tersebut. Jangan lupa untuk memastikan tralis yang akan Anda pasang telah benar-benar bersih karena bahan kimia yang ada pada cat besi bisa berdampak buruk bagi tubuh Anda. Jika Anda tidak sempat membersihkannya, Anda dapat memanggil perusahaan jasa cleaning service dan menggunakan jasa general cleaning yang dapat dipanggil sewaktu-waktu untuk membersihkan seluruh isi rumah Anda.

Post Comment