Cara Melakukan Riset Kata Kunci Yang Benar

Cara Melakukan Riset Kata Kunci Yang Benar

Cara Melakukan Riset Kata Kunci Yang Benar

KABEKA.NET Cara Melakukan Riset Kata Kunci Yang Benar. Dalam kesempatan kali ini saya akan coba membagikan trik yang sering saya lakukan dalam hal Riset Kata Kunci yang nanti nya akan kita gunakan dalam membuat sebuah artikel. Sebenarnya di luaran sana sudah banyak artikel seperti ini yang juga sering saya jadikan referensi dalam proses membuat artikel, namun kadang kadang saya sendiri kurang bisa memahami nya. Mungkin karena otak saya yang kurang cerdas dan juga jam terbang saya di dunia Blogging ini juga bisa di bilang masih sedikit.
Cara Melakukan Riset Kata Kunci Yang Benar
Kali ini saya hanya akan memberikan trik  yang selalu saya lakukan, entah itu benar secara teori Blogging atau tidak yang jelas dengan cara yang saya lakukan ini bisa sedikit menghasil kan artikel berkualitas yang menduduki posisi halaman utama di mesin pencarian. Salah satu konten yang menduduki halaman utama adalah dengan kata kunci ” 2000 visitor unik “. Coba saja ketikkan kata kunci tersebut di search engine dan semoga ketemu dengan artikel saya di bawah ini.

2000 Visitor Unik Perhari ? Ini Tips Dan Triknya

1. Tentukan Topik Artikel

Sebelum mencari kata kunci tentunya kita harus mencari topik yang akan kita bahas terlebih dahulu. Contoh nya saja artikel ini, disini saya memilih topik pembahasan tentang riset kata kunci untuk mencari jumlah persaingan dan juga jumlah pencarian. Dalam menentukan topik tentunya sesuaikan dengan niche Blog yang kita miliki jangan sampai Blog tentang wisata kemudian memposting artikel tentang pendidikan.

2. Cek Jumlah Pencarian Kata Kunci Di Search Engine

Biasa nya untuk mencari tingkat pencarian saya selalu mengetikkan kata kunci yang saya bidik di search engine. Cara ini saya lakukan juga untuk mencari tingkat pencarian terbanyak dengan membolak balikkan kata kunci. Contoh mudah nya saya ingin mengiklan kan penjualan mobil di Blog, saya akan mencari kata kunci manakah dengan tingkat pencarian terbanyak antara Jual Mobil, Jualan Mobil, Jual Beli Mobil dan bisa kita kreasikan sebanyak banyak nya.
Cara Melakukan Riset Kata Kunci Yang Benar
Bisa di lihat hasil dari ketiga kata kunci di atas untuk pencarian terbesar adalah jual mobil dengan tingkat pencarian 1.300.000. Dengan demikian kita pilih saja kata kunci jual mobil yang akan kita gunakan sebagai kata kunci yang kita bidik.

3. Gunakan Keyword Planner Tool

Kemudian saya biasa nya menggunakan Keyword Planner Tool yang merupakan tool gratis yang di sediakan Google Adwords untuk mencari tingkat persaingan kata kunci. Cara nya buka Google Adword Keyword Planner Tool DISINI. Nanti di halaman tersebut akan ada tiga pilihan kemudian pilih saja Dapatkan Data Dan Trend Volume Penelusuran. Kemudian ketikkan kata kunci jual mobil dan klik Dapatkan Ide, nanti nya yang akan keluar adalah tabel seperti berikut ini.

Cara Melakukan Riset Kata Kunci Yang Benar


Dari kata kunci Jual Mobil kita mendapat tingkat pencarian sekitar 14ribu dalam sebulan dengan persaingan keyword tingkat menengah. Dibawah nya juga terdapat beberapa keyword lainnya yang serupa dengan hasil bermacam macam contoh nya keyword mobil bekas dengan pencarian 201 ribu namun memiliki persaingan yang tinggi. Dari beberapa keyword yang relevan di bawah biasa nya saya melakukan penggabungan dalam mencari judul artikel jadi dalam satu artikel tersebut kita membidik dua keyword. Dalam hal ini contoh nya saya akan menggunakan judul ” Jual Mobil Bekas “.


4. Tambahkan Beberapa Kata Dalam Judul Agar Terlihat Menarik

Biasa nya setelah mendapat kata kunci yang akan kita bidik saya juga akan menambakan beberapa kata di belakang nya dalam pemakaian nya sebagai judul. Bisa gunakan judul ” Jual Mobil Bekas Murah “,  ” Jual Mobil Bekas Rasa Baru ” atau ” Jual Mobil Bekas Berkualitas “. Dalam penambahan kata pada judul sebaiknya letakkan di bagian akhir karena menurut beberapa pakar SEO itu lebih baik dari pada di letakkan di awal seperti ” Jasa Menerima Jual Mobil Bekas ” misal nya. Jadi bubuhkan beberapa kata di akhir kata kunci sebagai judul agar terlihat menarik bagi pembaca.

5. Penempatan Kata Kunci

Untuk penempatan kata kunci yang tepat di dalam artikel ada beberapa hal yang perlu di praktekkan agar artikel lebih SEO. Biasa nya saya meletakkan pertama di Awal Paragraf, yang saya sarankan letakkan di paragraf pertama kalimat pertama, namun juga bisa diletakkan di kalimat pertengahan sesuai dengan gaya bahasa kita sendiri. Yang kedua di Akhir Paragraf yang biasa nya saya gabung kan dengan ucapan terima kasih kepada pengunjung telah membaca seluruh artikel ini. Dan yang terakhir bisa disebar di Tengah Artikel beberapa kali namun jangan sampai berlebihan karena itu tidak di sukai oleh Google.

Baca Juga Cara Menulis Artikel SEO dan Berkualitas

Itulah beberapa langkah yang saya lakukan sebelum membuat artikel yang berkualitas. Semoga artikel Cara Melakukan Riset Kata Kunci Yang Benar ini bisa bermanfaat dan membantu pembaca semua. Terima kasih.

Post Comment