Cara Membuat Blog Profesional Di WordPress.org

Cara Membuat Blog Profesional Di WordPress.org

Cara Membuat Blog Profesional Di WordPress.org

KABEKA.NET Cara Membuat Blog Profesional Di WordPress.org. Setelah dua hari kemarin saya mencoba menjelaskan bagaimana cara nya membuat blog gratis menggunakan blogger.com maupun wordpress.com sekarang izin kan saya mencoba kembali menjelaskan bagaimanakah cara membuat blog profesional di wordpress.org. Apa yang di maksud profesional disini adalah nanti blog yang akan kita buat ini murni 100% milik kita jadi apa terkait apa pun di dalam nya itu juga merupakan hak dan tanggung jawab kita.


Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger.com 

Cara Membuat Blog Gratis Di WordPress.com

Berbeda dengan blog yang kita buat di blogger.com dan wordpress.com yang serba gratis, kali ini kita harus rela mengeluarkan uang untuk membuat blog profesional ini. Uang tersebut nanti nya kita gunakan untuk membeli paket hosting dan juga domain yang di butuhkan untuk membuat blog profesional ini. Banyak penyedia hosting dan domain yang ada di Indonesia salah satu nya adalah DEWAWEB, dari DewaWeb juga lah saya mendapatkan paket hosting dan domain gratis karena memenangkan kompetisi SEO yang di adakan di salah satu grup blogger di Google Plus.

Untuk tata cara pembelian paket hosting dan juga domain bisa langsung menghubungi penyedia jasa nya agar mendapatkan panduan lebih lengkap nya. Selanjut nya saat nya kita membuat blog dengan wordpress.org.


Cara Membuat Blog Profesional Di WordPress.org


1. Log In Ke Cpanel Hosting Kita

Setelah melakukan pembelian paket hosting nanti nya kita akan mendapatkan Username dan Password yang akan kita gunakan untuk log in di cpanel kita. Di email tersebut biasa nya juga di sematkan link menuju halaman log in pada cpanel. Klik link tersebut dan log in ke Cpanel dengan memasukkan Username dan juga Password.

Cara Membuat Blog Profesional Di WordPress.org

2. Install WordPress

Setelah log in kemudian cari Softaculous Apps Installer pada bagian software dan cari WordPress kemudian klik Install. Di halaman berikut nya nanti kita akan disuruh mengisi beberapa form seperti gambar di bawah ini :

Cara Membuat Blog Profesional Di WordPress.org

Cara Membuat Blog Profesional Di WordPress.org

Dihalaman di bawah ini nanti nya kita akan di suruh untuk mengisi beberapa aplikasi mengenai blog yang akan kita buat nanti nya. Isilah data tersebut sesuai dengan blog yang akan kita buat antara lain Nama Domain, Nama Blog, Deskripsi Blog, Admin Username, Admin Password dan juga Email Admin. Untuk email admin kita bisa menggunakan dari fasilitas wordpress sendiri dengan memakai alamat email [email protected] atau juga bisa memakai alamat email gmail utama kita. Setelah itu klik Install.

Cara Membuat Blog Profesional Di WordPress.org

3. Log In Ke WordPress

Setelah melakukan Install WordPress nanti nya kita akan mendapat email konfirmasi bahwa Install telah berjalan dengan sukses. Langkah selanjut nya adalah Log In ke wordpress yang baru saja kita buat dengan mengunjungi halaman namadomain.com/wp-admin.

Cara Membuat Blog Profesional Di WordPress.org


Ketikkan Admin Username dan juga Admin Password yang telah kita masukkan tadi saat menginstall wordpress di cpanel. Kemudian klik Log In.  Nanti nya kita akan di bawa ke dalam dashboard wordpress untuk men setting berbagai kebutuhan dalam menjalankan blog profesional ini.


4. Blog Profesional Selesai Dibuat


Sampai disini blog telah di buat selanjut nya yang kita lakukan adalah mengisi nya dengan artikel yang bermanfaat dan juga berkualitas. Untuk membuat artikel berkualitas bisa membaca pembahasan saya sebelumnya di bawah ini.

Cara Membuat Artikel SEO dan Berkualitas

Setelah membuat artikel langkah selanjut nya bisa kita lanjutkan secara perlahan seperti optimasi lainnya yang meliputi Install berbagai macam plugin yang di perlukan dan juga mengedit theme yang di gunakan agar lebih memudahkan para pengunjung untuk mengelilingi blog kita tersebut.
Cukup sampai disini pembahasan mengenai Cara Membuat Blog Profesional Di WordPress.org, untuk langkah selanjut nya akan coba saya bahas di artikel berikut nya lagi. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.

Post Comment