Cara Membuat dan Memasang Kode Iklan AdSense di Blog

Cara Membuat dan Memasang Kode Iklan AdSense di Blog

Cara Membuat dan Memasang Kode Iklan AdSense di Blog

Cara Membuat dan Memasang Kode Iklan AdSense di Blog – Setelah mendapat persetujuan tahap pertama dari Google AdSense, tentunya keinginan terbesar anda ingin melihat iklan AdSense pada halaman Web blog muncul. Tapi, Anda perlu bersabar samapi mendapatkan persetujuan kedua dari Google Adsense.

Sekarang, mendapatkan persetujuan dari Google AdSense bukan lagi tugas yang mudah serta mendapatkan lebih banyak klik dan tayangan Iklan dan penghasilan Adsense menjadi meningkatkan.

Setelah Anda mendapatkan persetujuan tahap pertama Adsense, langkah selanjutnya harus memasang kode iklan. Tetapi iklan tidak akan muncul sampai Anda mendapatkan persetujuan kedua. Apakah Anda mengalami kesulitan dalam membuat kode unit iklan AdSense?

Nah, pada ulasan kali ini saya akan berbagi tutorial membuat Unit kode Iklan AdSense dan menempatkannya ke dalam halaman Web Anda. Selain itu juga, saya akan memberikan memberikan ulasan berapa banyak unit iklan AdSense yang diperbolehkan untuk di pasang pada halaman Web Anda.

Cara Membuat Unit Iklan Google AdSense

Pada tutorial ini merupakan cara terbaru dalam membuat unit iklan di Google adsense karena tampilan dasbord adsense telah berubah.

Pertama : Login ke akun AdSense Anda

Kedua : Klik pada tab Iklan saya terdapat di atas menu bar.

Ketiga: Pilih Other Product , terdapat empat product yang bisa Anda pilih yaitu Conten , Game , Mobile content , dan Video. pilih sesuai dengan isi pada blog Anda (dsini saya memilih content), lalu klik Apply for Adsense for content

Keempat : Maka akan muncul tab content di bagian atas , kemudian klik pada New ad unit. Anda bisa melihat contoh gambarnya di bawah ini :

Kelima : Selanjutnya akan terbuka jendela baru, lalu isikan nama unit iklan dan sesuaikan dengan halaman web Anda.

Buatlah nama unit iklan AdSense Anda dengan unik sehingga nantinya Anda bisa dengan mudah mengidentifikasinya. Misalkan jika Anda ingin membuat unit iklan di header blog, berikut contoh dalam pembuatan unt iklan Adsense:

  • Pembuatan nama (name) : disini saya akan membuat unit iklan Adsense dengan contoh nama Aak Header (contoh nama untuk iklan yang akan dipasang di header atau bagian atas halaman blog). Jika Anda ingin memasang unit iklan ditempat lain , buatlah nama yang berbeda misalnya di sidebar (contoh : Aak sidebar) atau di halaman artikel (contoh : Aak header Artikel)

  • Ukuran (Ad size) : gunakan kuran unit iklan di header 728 × 90 . Google Adsense telah menyediakan berbagai ukuran iklan tetapi Anda harus memilih salah satu ukuran iklan yang cocok untuk halaman web Anda. Sebagai saran, jika blog Anda menggunakan template blogger responsif Anda juga perlu menggunakan Unit Iklan yang Responsif .
  • Tipe iklan (Ad type) : Anda harus memilih salah satu jenis iklan dari tiga pilihan yaitu Iklan Teks dan Tampilan , Hanya Iklan Teks dan Hanya Tampilan Iklan . Saya sarankan Anda memilih yang pertama karena ini akan meningkatkan persaingan di antara pengiklan untuk memunculkan iklan di web atau blog Anda.

    Misalkan ada dua pengiklan yang ingin menampilkan iklan mereka di situs Anda. Namun, iklan A hanya membuat iklan media (iklan display) dan dimana iklan B telah membuat Iklan Teks.

    Jika Anda mengaktifkan Hanya Tampilan iklan di situs Anda maka pengiklan A akan mengajukan tawaran untuk menampilkan iklan di blog Anda, sedangkan pengiklan B tidak akan mengajukan tawaran karena format iklannya tidak ada. Maka hasilnya iklan A akan menawarkan biaya Per Click (CPC) dengan rendah untuk iklannya yang muncul di situs Anda.

    Tapi, jika Anda memilih untuk membuat kedua jenis iklan di blog Anda teks dan gamar maka akan memungkinkan iklan A dan iklan B akan bersaing satu sama lain untuk memunculkan ikan di halaman blog Anda dengan penawaran pembayaran lebih besar.

  • Gaya iklan (text ad style) : Ini adalah salah satu fitur terbaik yang tersedia di AdSense. Anda bisa membuat iklan yang sesuai dengan inginkan Anda seperti, mengubah link iklan, Boarder, Background dan warna Judul, ukuran font dan warna iklan.

    Tetapi Anda juga bisa menggunakan gaya iklan default yang disediakan oleh AdSense seperti Colorful, Dark blue reverse,  Minimalist , Neon dll.

  • Saluran Kustom (Custom channels) : Ini adalah fitur canggih yang akan membantu Anda memonitor kinerja unit iklan dalam kelompok.
  • Backup Iklan (Backup ads) : Fitur ini akan membantu Anda untuk menunjukkan Iklan lain disaat tidak ada sasaran iklan AdSense yang tersedia untuk blog Anda. Namun, Anda bisa memilih untuk menampilkan gambar atau warna sebagai gantinya. Disini Anda bisa membuat banner iklan yang menarik untuk iklan halaman web menggunakan fitur backup Anda.

Note : jika anda memutuskan tidak menggunakan fitur Saluran Kustom (Custom channels) dan Backup Iklan (Backup ads), maka Anda bisa melewati langkah tersebut.

Keenam : Setelah langkah-langkah di atas telah selesai, klik Save and get code untuk menyimpan dan mendapatkan kode.

Setelah berhasil membuat Unit Kode Iklan AdSense, Anda harus memilih tempat yang tepat untuk memasang kode tersebut sehingga Google AdSense akan menampilkan iklan pada halaman Web Anda setelah riview kedua disetujui Google Adsense.

Ada banyak pilihan untuk menempatkan unit iklan Adsense diantaranya seperti Header, Sidebar, Pos, Footer dan lain-lain di web atau blog Anda. Tapi, Anda tidak diperbolehkan menampilkan lebih dari TIGA unit iklan AdSense dalam web atau blog Anda. Oleh sebab itu, pilihlah dengan bijak tiga tampil iklan Adsense di blog Anda yang bisa meningkatkan penghasilan AdSense Anda.

Demikian saya sampaikan Panduan Membuat dan Memasang Kode Iklan AdSense di Blog, sekian dari saya. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.

Post Comment