Cara Memijat Bayi Yang Benar

Cara Memijat Bayi Yang Benar

memijat-bayi

Untuk memijat  bayi harus di lakukan secara lembut , ketika sedang memijat cobalah mengajak nya berbicara atau bernyanyi supaya anak bisa merasakan  masa masa berdua dengan anda . Pijatan yang anda beikan tidak hanya dapat mendekatkan ikatan anda dengan anak tapi memijat bayi memiliki beberapa manfaat seperti :

  • Membuat Rileks Bayi
  • Jarang Menangis
  • Meningkatkan Sirkulasi Darah
  • Melancarkan Pencernaan

Selain dengan kelembutan memijat bayi juga harus dengan cara benar sehingga para bunda harus membaca Cara Memijat Bayi Yang Benar sehingga memijat bayi akan membuat ikatan anda dengan nya akan lebih erat .

Sebelum memijat bayi pastikan anda menyiapkan ruangan bersuhu hangat dan memiliki suasana tenang , Setelah itu siapkan segala alat yang di butuhkan untuk memijat bayi seperti handuk alas untuk bayi , minyak untuk memijat sangat di sarankan memakai baby oil ataupun minyak zaitun , Pakaian bersih dan popok.  Mari Kita  Mulai !

  1. Mulai Dari Tungkai

Untuk mengawali pijatan bisa anda mulai dari bagian tungkai atau pangkal paha sampai ke bawah . Di karenakan area ini kurang sensitif sehingga bagus untuk memulai pijatan . Tuang sedikit minyak ke telapak tangan , lalu gosok-gosok hingga terasa hangat di tangan anda setelah itu mulai pijat lembut bagian paha ke bawah dan turun ke area betis.

Jika sudah anda bisa mulai memijat punggung kakinya dengan gerakan memutar , anda bisa memberi sedikit usapan saat memijat bagian saat memijat bagian pergelangan kaki sampai ke jari kaki.

  1. Lengan

Setelah memijat tungkai , anda bisa beralih ke bagian lengan. Bisa anda Mulai memijat dari lengan bagian atas hingga ke pergelangan tangannya. setelah selesai di pergelangan tangan , putar lembut bagian ini beberapa kali . Setelah itu pijat telapak tangan nya menggunakan ibu jari anda  , akhiri dengan memijat lembut jari jemarinya.

  1. Dada

Letakan kedua tangan anda di atas jantung bayi . Setelah itu pijat lembut ke arah luar dan tekan lembut dadanya denga telapak tangan anda . Ulangi gerakan ini beberapa kali . Lalu letakan satu tangan anda di bagian atas dadanya , lalu pijat lembut ke arah paha .

4.Punggung

Posisikan bayi dalam keadaan tengkurap, kemudian pijat area tulang belakang leher hingga bokong memakai ujung jari anda. Akhiri pijat bayi ini dengan pijatan panjang dari bahu hingga kakinya , setelah itu anda bisa memakaikan popok dan baju .

Post Comment