Cara Menarik Uang dari Paypal 100% Berhasil

Cara Menarik Uang dari Paypal 100% Berhasil

Cara Menarik Uang dari Paypal 100% Berhasil

Cara menarik uang dari akun paypal ke rekening bank lokal Indonesia– menarik uang anda yang tersimpan di akun paypal ke rekening bank lokal anda seperti BRI, Bank Mandiri, BCA, atau bank-bank lain tidaklah susah. Yang susah, jika anda tidak punya rekening tabungan, otomatis tidak bisa transfer ke rekening anda ^_^.

Tapi sebenarnya bukan cuma tidak punya rekening saja yang bikin susah untuk menarik uang atau withdraw dari akun paypal. Justru yang paling susah untuk menarik uang dari akun paypal ke rekening anda adalah kalau saldo akun paypal anda $0, apa yang mau ditarik??? ^_^.

Bagi anda yang belum punya akun paypal maka segeralah mendaftar akun paypal karena banyak sekali manfaat yang bakal anda peroleh dari akun paypal ini.

Dengan akun paypal, anda bisa membeli domain atau menyewa hosting luar negeri. Mereka biasanya menerima pembayaran melalui akun paypal.

Anda juga bisa berbelanja online universal di seluruh dunia dengan menggunakan akun paypal karena akun paypal ini sudah memiliki jaringan yang sangat luas overworld.

Jika anda seorang pebisnis, anda juga bisa berjualan online ke seluruh penjuru dunia dan menerima pembayaran atas barang atau jasa yang anda jual lewat paypal.

Jika anda seorang blogger, anda juga dapat memanfaatkan akun paypal ini untuk menerima pembayaran penghasilan anda karena beberapa penyedia jasa periklanan online membayar publishernya salah satunya menggunakan akun paypal.

Dan masih banyak lagi manfaat memiliki akun paypal yang tentunya tidak saya tuliskan semuanya.

Saya sendiri baru beberapa kali saja menerima pembayaran melalui akun paypal. Pembayaran pertama saya adalah pembayaran dari Popads, setelah saya menjadi publisher di sana. Lalu saya juga menerima pembayaran dari RevenueHits lewat akun paypal juga.

Bank-bank yang Bisa Menerima Transfer dari Paypal

Bank-bank lokal Indonesia yang bisa menerima transfer dari akun paypal banyak sekali. Bank-bank milik pemerintah seperti Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN sudah pasti bisa menerima penarikan dana dari paypal.

Bank-bank milik pemerintah daerah juga bisa menerima transfer dari paypal. Bank Jabar Banten (BJB), BPD Lampung, BPD Papua, dan BPD-BPD lainnya menerima pembayaran dari paypal.

Selanjutnya bank-bank syariah semacam Bank Muamalat, BNI Syariah, Bank Syariah Mandiri, Syariah Mega, dan BTN Syariah juga dapat anda gunakan. Hanya saja saya tidak menemukan BRI Syariah termasuk salah satu yang bisa digunakan.

Jadi bagi anda yang mempunyai rekening di BRI Syariah sepertinya tidak bisa digunakan untuk withdraw dana dari akun paypal anda.

Total kurang lebih ada 130 bank di Indonesia yang dapat digunakan untuk mencairkan dana di akun paypal.

Hal-hal yang Harus Diperhatikan sebelum Mencairkan Dana dari Paypal

Sebelum anda mencairkan uang anda di akun paypal anda ke rekening anda, ada beberapa hal yang mesti anda perhatikan:

1. Pastikan Saldo Paypal Anda Minimal $10

Syarat yang ditetapkan oleh Paypal untuk minimum withdrawal adalah sebesar $10. Itu artinya, jika saldo paypal anda di bawah $10 maka belum dapat anda tarik ke rekening bank anda.

Saldo di akun paypal memang menggunakan mata uang US Dollar. Minimum withdrawal paypal pun juga menggunakan mata uang US Dollar, bukan rupiah.

Namun jumlah uang yang dikirimkan ke rekening kita menggunakan mata uang rupiah dengan tarif konversi mata uang Dollar ke rupiah yang digunakan adalah tarif yang berlaku di paypal.

Anda dapat mengecek berapa tarif konversi yang berlaku di paypal pada saat real time.

2. Pastikan Rekening Bank Anda Benar

Hal yang harus diperhatikan sebelum mencairkan dana dari paypal adalah validitas dan kebenaran rekening bank. Pastikan bahwa rekening bank yang anda gunakan masih aktif.

Selanjutnya, pastikan juga nomor rekening, kode bank, dan nama anda sudah benar. Jika salah satu saja ada yang salah maka bisa jadi uang anda tidak masuk ke rekening anda.

Jika uang tidak masuk ke rekening anda dan dikembalikan lagi ke paypal maka anda akan dikenakan biaya sebesar Rp50.000,-. Sayang sekali bukan?

Yang lebih dikhawatirkan lagi jika uang anda tidak sampai dan tidak balik lagi ke paypal, yaitu masuk ke rekening orang lain.

Oleh karena itu, pada saat menambahkan rekening bank anda ke akun paypal anda harus benar-benar teliti dan juga jangan lupa untuk mengecek lagi sebelum anda mentransfer.

3. Perhatikan Ketentuan Withdrawal dari Paypal

Sebelum menarik dana dari paypal, anda juga harus membaca segala ketentuan yang berlaku. Yang pertama, jika anda menarik dana senilai Rp1.500.000,- ke atas, maka biaya penarikan dana adalah gratis alias tidak dipungut biaya.

Selanjutnya jika dana yang anda tarik di bawah angka tersebut, maka anda akan dikenakan biaya sebesar Rp16.000,- per transaksi penarikan.

Waktu penarikan dana dari anda mengajukan withdrawal ke paypal sampai dengan uang masuk ke rekening banka anda berkisar antara 2-4 hari kerja bank tempat anda mempunyai rekening.

Cara Mencairkan Uang dari Akun Paypal.

Setelah anda memperhatikan hal-hal di atas, maka selanjutnya silakan mengajukan pencairan dana ke paypal. Terlebih dahulu, silakan login ke akun paypal anda dan masuk ke halaman akun milik anda.

mencairkan uang dari paypal

Pilih menu tarik maka akan muncul tampilan di atas, lalu klik “tarik dana ke rekening bank anda” sehingga muncul tampilan berikut:

mencairkan dana paypal

Jika anda belum pernah menambahkan rekening bank ke akun paypal anda maka klik dulu nomor 1 untuk menambahkan rekening bank anda. Silikan isikan data rekening dengan sebenar-benarnya.

Selanjutnya silakan isikan jumlah uang yang akan anda tarik ke form isian jumlah. Untuk mengetahui nilai penarikan dalam rupiah klik nomor 2 “konvertor mata uang”.

Selanjutnya pilih lanjutkan dan anda akan menerima konfirmasi sekali lagi sebelum anda benar-benar menarik uang anda:

Menarik uang dari paypal

Silakan cek lagi jumlah uang yang akan anda tarik. Pada konfirmasi ini juga anda dapat melihat nilai dana yang anda tarik dalam rupiah dan besar biaya yang dikenakan.

Setelah anda pastikan bahwa semua data yang ada telah benar, maka klik tombol kirimkan. Selesai. Anda sudah menarik dana dari akun paypal anda.

Selanjutnya anda tinggal menunggu beberapa hari sampai uang anda masuk ke rekening anda. Anda juga akan menerima email pemberitahuan setelah uang terkirim.

Mudah bukan? Dan jangan khawatir, akun paypal yang belum diverifikasi dengan kartu kredit pun dapat mentransfer uang ke rekening bank anda. Selamat mencoba.

Post Comment