Cara Mendaftar Akun Paypal Yang Harus Anda Ketahui

Cara Mendaftar Akun Paypal Yang Harus Anda Ketahui

Cara Mendaftar Akun Paypal Yang Harus Anda Ketahui

Cara Mendaftar Akun Paypal – Bagi para pebisnis dan juga para blogger tentu sudah sangat paham dengan akun paypal. Akun paypal ini merupakan salah satu alat pembayaran yang digunakan oleh banyak jaringan periklanan seperti bidvertiser, revenuehits, dan popads.

Akun paypal juga biasa digunakan untuk membeli domain dan sewa hosting bagi penyedia hosting dan domain dari luar negeri. Mereka biasanya menerima pembayaran lewat paypal seperti Hostgator dan GoDaddy.

Akun paypal kini telah mendukung penggunaan di sekitar 203 negara dengan menggunakan sekitar 26 mata uang, dan rupiah adalah salah satu di dalamnya. Jadi tidak usah khawatir dengan kesulitan berkaitan dengan mata uang.

Apa itu Paypal?

Paypal pertama kali didirikan pada tahun 1998, yang merupakan salah satu penggerak revolusi di bidang pembayaran melalui digital. Tahun sebelumnya, seperti di lansir di halaman resmi paypal, mereka melakukan transaksi untuk 4 milyar pembayaran, dimana 4 milyar di antaranya dilakukan lewat mobile devices.

Untuk membuat akun paypal, tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Yang anda perlukan hanyalah alamat email yang anda punya yang masih aktif .

Jika disederhanakan, paypal ini layaknya sebuah bank online. Kita bisa melakukan pembayaran untuk pembelian barang, memberikan donasi, menerima pembayaran atas barang-barang yang kita jual, dan juga kita bisa menerima pembayaran dari jasa perikanan online dimana kita menjadi publisher di sana.

Amankah Transaksi di Paypal?

Jangan takut untuk bertransaksi menggunakan akun paypal. Akun paypal mempunyai sistem security yang terjamin. Selain itu, saat ini akun paypal merupakan salah satu alat pembayaran yang popular digunakan di dunia.

Di akun paypal kita juga bisa menyimpan uang kita, malahan uang simpanan kita menggunakan mata uang US Dollar sehingga bisa digunakan untuk antisipasi melemahnya mata uang rupiah. Tidak usah khawatir uang kita akan hilang, asalkan anda menjaga rahasia password akun anda.

Uang kita yang ada di akun paypal juga bisa kita tarik ke rekening bank lokal kita, misalkan Bank mandiri. tetapi tentu saja untuk bank-bank yang sudah terdaftar di paypal. Tapi tenang saja, daftar bank yang sudah terdaftar di paypal sudah banyak kok sehingga jika anda punya rekening di bank ternama pasti bisa.

Cara Mendaftar Akun Paypal

Cara mendaftar akun paypal adalah dengan masuk ke halaman pendaftaran paypal, dibandingkan dengan masuk ke home lalu sign up. Jika lewat home lalu sign up maka pilihannya hanya 2 yaitu membeli dengan akun paypal dan menerima pembayaran dengan menggunakan paypal.

Baiklah, berikut ini langkah-langkah mendaftar akun paypal:

1. Masuk ke halaman pendaftaran Paypal

Cara Terbaik mendaftar Akun Paypal

2. Klik daftar sekarang

maka anda akan di bawa ke halaman untuk memilih 3 kategori rekening yang anda inginkan.

Cara Mudah Mendaftar Akun Paypal

3. Pilih Jenis Akun

Pada menu ini anda bisa memilih kategori rekening anda: pribadi, primer, maupun bisnis. Kalau menurut saya, pilihlah akun primer sehingga fleksibel untuk belanja dan berjualan online.

Di menu ini anda juga bisa setting bahasa yang mau digunakan dan negara/wilayah anda. Selanjutnya, misalkan anda memilih akun primer, maka akan diarahkan ke menu isian sebagai berikut:

Langkah-langkah mendaftar akun paypal
Langkah-langkah mendaftar paypal

4. Isikan Data-data yang Diminta

Isikan alamat email anda, password yang anda inginkan, nama depan, nama tengah, dan nama belakang anda. Untuk nama tengah tidak wajib diisikan.

Isikan form isian yang lainnya secara lengkap. Untuk bagian “Hubungkan kartu kredit saya, supaya saya dapat segera mulai berbelanja”, uncheck/tidak usah dicentang jika belum punya kartu kredit. Langkah terakhir klik setuju dan Buat Rekening. Selanjutnya akan ada tantangan keamanan berikut:

Langkah-langkah mendaftar akun paypal

5. Isikan kode yang tertulis

Jika sudah terisi lalu lanjutkan. Dan selamat, anda sudah terdaftar di paypal. Langkah selanjutnya adalah anda tinggal buka email anda, maka anda akan menerima email dari paypal untuk konfirmasi pendaftaran anda.

Langkah-langkah mendaftar akun paypal

Demikian tadi cara terbaik dan termudah mendaftar akun paypal. Selamat Berbelanja dan Selamat menerima pembayaran ke akun paypal anda.

Post Comment