Cara Mengetahui Keyword atau Kata Kunci yang Paling Banyak Dicari di Google

Cara Mengetahui Keyword atau Kata Kunci yang Paling Banyak Dicari di Google

Cara Mengetahui Keyword atau Kata Kunci yang Paling Banyak Dicari di Google


Cara mengetahui keyword yang paling banyak di cari di google. Keyword dalam pengertiannya dasarnya adalah kata kunci. Kata kunci yang diketikan oleh milyaran pengguna internet di dunia ini untuk melakukan pencarian di search engine atau mesin pencari setiap harinya, dalam hal ini saya membahas cara mengetahui keyword – keyword yang paling banyak dicari di search engine terbesar yaitu Google.

Untuk mengetahui dan menemukan keyword apa saja yang banyak dicari oleh para pengguna internet setiap harinya, terdapat beberapa cara untuk mengetahui keyword yang paling sering di cari di google tersebut :

  • Google Trends 
  1. Kunjungi https://google.com/trends/topcharts#date=2015 
  2. Begitu anda masuk ke halaman google trends anda langsung sudah bisa melihat hasil keyword teratas yang paling banyak dicari dari berbagai macam kategori yang ada. Untuk menemukan hasil yang lebih spesifik lagi anda bisa mengatur lokasi dan waktu dari tahun sebelumnya sampai tahun sekarang. Lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini :
  • Google Keyword Planner
Google keyword planner atau lebih umum disebut dengan google adwords merupakan salah satu produk atau tools yang disediakan oleh google. Bagi para pengelola blog, pengelola situs atau lebih kerennya disebut para pelaku internet marketer menggunakan google adwords merupakan sesuatu yang wajib hukumnya dalam melakukan riset kata kunci atau keyword untuk lebih mengetahui besar kecilnya potensi trafik visitor yang akan didapat dari search engine google yang didasari oleh keyword-keyword yang akan para pelaku internet marketer optimalkan atau dengan kata lainnya untuk bisa memenangkan persaingan blog atau website anda sehingga bisa tampil pada halaman pertama google ketika keyword yang kita tanamkan dicari oleh para pengguna internet.

  • Google Search
Cara yang kedua untuk mengetahui keyword yang banyak dicari di google adalah dengan mengetikan beberapa kata kunci di kotak penelusuran google dan google akan memberikan referensi keyword yang paling sering dicari oleh pengguna internet. Seperti contohnya dengan mengetikan kata “hasil sepak bola” pada kotak pencarian google maka secara langsung akan diberi referensi tentang kata “hasil sepak bola” yang diketikan pada kolom search google tadi. Contohnya gambar dibawah ini :
  • Penelusuran Terkait Google
Sepintas cara ini tidaklah berbeda dengan cara yang ke 2 tetapi perbedaannya dengan cara yang ke 2 diatas adalah setelah anda mengetikan beberapa kata dikotak penelusuran google (seperti cara ke 2 diatas) dan mendapatkan hasilnya, anda juga diberikan referensi oleh google yang terkait keyword yang anda ketikan tadi yang letaknya ada dibawah setelah baris situs – situs yang direkomendasikan. Contohnya seperti dibawah ini :
Saya rasa cukup informasi yang bisa saya sampaikan tentang cara mengetahui keyword yang paling banyak dicari di google semoga bermanfaat dan berguna untuk anda, mohon maaf apabila ada kesalahan kata maupun penulisan, sekian dan terima kasih.

Post Comment