Cara Menghilangkan Garis Pada Monitor Laptop Atau Komputer

Cara Menghilangkan Garis Pada Monitor Laptop Atau Komputer

Cara Menghilangkan Garis Pada Monitor Laptop Atau Komputer

KABEKA.NET. Cara Menghilangkan Garis Pada Monitor Laptop Atau Komputer. Monitor merupakan perangkat elektronik yang bisa menampilkan gambar atau visual yang sama seperti apa yang diinput oleh pengguna, dengan artian maka monitor memiliki fungsi untuk mengeluarkan inputan dari pengguna berupa gambar atau visual, bisa jadi juga kumpulan teks seperti dokumen yang diketik di software semacam microsoft word, atau animasi video yang lainya. Semua inputan yang dimasukan pengguna akan keluar, misalnya ketika kita menggeserkan mouse, maka pointer di monitor juga akan ikut bergeser. Monitor bisa ada gambar karena ada VGA yang tertanam pada komputer atau laptop.
Nah biasanya masalah pada monitor komputer adalah adanya garis yang terdapat pada monitor tersebut, biasanya berupa garis garis berwarna putih, namun kalau cuma garis garis kecil itu bukan menjadi masalah, tetapi jika sudah berupa garis garis yang besar membentuk persegi panjang, maka itu merupakan masalah yang cukup serius dan mengganggu untuk kita, apalagi kalau kita harus bekerja di depan monitor. Nah bagi kalian yang memiliki monitor bermasalah berupa terdapat garis garisnya, anda jangan berkecill hati, karena saya akan memberikan tips dan trik bagaimana bisa mengatasinya. Berikut cara mengatasi layar komputer atau laptop yang bergaris.
Baca Juga Cara Memperbaiki Domain Yang Tidak Bisa Di Akses Tanpa WWW
Monitor yang terdapat garis ini dinamakan dengan nama Dead Pixel, biasanya terjadi karena kita sering menekan layar komputer, atau secara tidak sengaca layar komputer kita tertindih, seperti layar laptop saya yang juga bergaris, karena tertindih oleh teman adik saya, tapi alhamdullilah cuma garis garis kecil saja, nah untuk anda yang mengalami hal serupa, anda bisa mengatasinya dengan sebuah software yang dinamakan dengan nama Pixel Repairer.

Download Dan Install Pixel Repaier

Pixel Repairer merupakan software yang berfungsi untuk mengecek keadaan monitor dengan menggunakan cara yaitu mencocokan warna atau garis untuk mengetahui apakah terdapat Dead Pixel pada monitor anda, lalu bagaimana cara memakai software Pixel Repaier ini? selengkapnya bisa anda baca dibawah ini.

Pertama tama anda harus mendownload software ini dahulu, yaitu software Pixel Repaier, namun saya tidak menyediakan link downloadnya, silahkan anda mencari sendiri link downloadnya di mesin pencari atau situs situs untuk download software yang ada, kemudian anda install software Pixel Repaier tersebutj ika sudah lanjut ke cara selanjutnya
Cara Menghilangkan Garis Pada Monitor Laptop Atau Komputer

Cara Menggunakan Pixel Repaier

Kemudian anda jalankan software tersebut, pilih saja dengan pilihan patternt yang anda gunakan, warna atau garis-garis, sesuai dengan kondisi layar monitor anda. setelah memilih kemudian anda klik saja enable kemudian anda cek perubahan dari pattern tadi, ada bisa langsung melihat monitor anda, kemudian anda perhatikan dari monitor anda, apakah ada perubahan yang terjadi pada pilihan pattern yang kalian pilih tadi, jika anda bisa mengklik pada layar yang berubah patternt berikutnya tadi, jika tidak ada yang berbeda maka bisa dipastikan jika layar komputer anda berada dalam kondisi yang baik, nah jika ada kerusakan maka bisa terlihat dengan jelas melalui bantuan dari patternt itu.
Baca Juga Cara Membuat Wallet Bitcoin
Untuk kembali ke menu anda bisa menekan ESC  di keyboard anda atau klik kanan pada mouse, kemudian anda pilih repair, kemudian anda plih add, kemudian anda tempatkan di Dead Pixel yang terdapat di monitor anda, kemudian anda tunggu beberapa saat, proses sedang berjalan, jika tidak ingin diganggu anda bisa meminimize pixel repairer tadi.
Itu adalah cara yang bisa di lakukan untuk memperbaiki garis pada monitor laptop atau komputer. Semoga ermanfaat dan sampai jumpa.

Post Comment