Cara Mudah Meningkatkan Skor Kredit untuk Apply Kartu Kredit

Cara Mudah Meningkatkan Skor Kredit untuk Apply Kartu Kredit

Pernah mencoba untuk apply akrtu kredit dan ditolak? Salah satu penyebabnya mungkin karena skor kredit Anda terlalu rendah sehingga penerbit kartu kredit pun memutuskan belum menyetujui. permohonan Anda. Lalu apa yang sebaiknya dilakukan untuk meningkatkan skor kredit ini?

Good Credit Score
Good Credit Score

Kalau sebelumnya Anda sudah pernah kredit dan itu sudah berlangsung cukup lama, itu bagus karena bisa mempermudah saat pihak analis untuk melakukan pengecekan history kredit Anda.

Dengan kata lain, apply kartu kredit akan lebih mudah lolos jika sebelumnya Anda sudah pernah memiliki kredit. Dan yang juga tak kalah pentingnya, kredit Anda ini lancar. Artinya Anda jarang terlambat untuk membayar.

Dalam sistem penilaian skor kredit, durasi peminjaman atau history kredit Anda itu menyumbang sekitar 15 persen saat dilakukan analisis pengajuan kartu kredit.

Sisanya yang dianalisis adalah kelancaran pembayaran tagihan, jumlah kredit Anda, tipe kartu kredit yang sudah Anda miliki dan berapa banyak kartu kredit baru yang Anda apply.

Ya, faktornya memang banyak. Sebab analisis kartu kredit tidak hanya menyimpulkan calon pemilik kartu kredit dari satu sisi saja. Tapi banyak hal yang perlu dinilai. So, kalau Anda ingin meningkatkan skor kredit Anda, maka yang perlu Anda lakukan adalah.

  1. Lancar membayar. Disiplin dalam melakukan pembayaran tagihan kredit. Ini pasti membantu meningkatkan skor kredit.

Untuk melakukannya tentu Anda perlu memiliki manajemen keuangan yang baik. Setiap bulan, Anda sudah atur pengeluaran untuk membayar tagihan kredit dan kebutuhan lainnya. Dengan demikian, tidak ada ceritanya Anda menunggak.

  1. Nilai utang atau kredit. Makin besar jumlah kredit yang Anda miliki sebelumnya akan mempermudah untuk mendapatkan kartu keedit. Yang penting tentu Anda lancar membayarnya. Pihak penerbit kartu kredit akan menilai Anda sebagai calon nasabah potensial dan mereka pun tak bisa menolak pengajuan kartu kredit Anda.
  2. Punya kartu kredit. Akan lebih mudah lagi jika sebelumnya Anda sudah memiliki kartu kredit. Sebab dengan begitu analis bisa menilai history serta keaktifan Anda menggunakan kartu kredit.

Kalau dari history Anda tercatat Anda sering memakai kartu kredit, itu akan memperbesar skor kredit Anda. Artinya, juga berdampak saat Anda ingin mengajukan kartu kredit baru menajdi lebih mudah disetujui.

Membuat kartu kredit itu boleh saja dan bisa sangat berguna apalagi ketika digunakan untuk tujuan produktif. Hidup menjadi lebih praktis dan  mudah. Sebab Anda tidak perlu sering membawa uang cash. Ragam rewards yang diberikan pun sangat banyak dan bisa membuat Anda berhemat.

Jadi, itulah beberapa tips untuk membuat skor kredit Anda meningkat. Tidak hanya untuk mengajukan kartu kredit, skor kredit itu juga akan menjadi pertimbangan saat Anda ingin mengajukan pinjaman ke bank atau lembaga keuangan. Pasti lembaga keuangan tersebut akan mencari tahu skor kredit Anda.

Kalau skornya bagus, apply kredit Anda akan lebih mudah disetujui.

Post Comment