Cara Submit Blog Ke Yandex Webmaster Tools

Cara Submit Blog Ke Yandex Webmaster Tools

Cara Submit Blog Ke Yandex Webmaster Tools

Cara Submit dan verifikasi Blog Ke Yandex Webmaster Tools – Yandex Webmaster Tools merupakan alat untuk mengindeks semua isi halaman Web atau Blog ke search engine Yandex. Sama seperti halnya submite Blog ke Google Webmaster dan Webmaster Bing, Yandex Webmaster Tools juga berfungsi untuk menaikan traffic Blog.

Kabarnya, mesin pencarian Yandex lebih epektif dibanding dengan mesin pencarian milik Bing dan Yahoo. Tetapi alangkah baiknya dan tidak ada salahnya jika submite web atau Blog kita ke dalam kedua alat ini.

Terkait :

  • Submit Banyak Sitemap ke Google Webmaster Tools | Index Conten
  • Cara Verifikasi Blog Ke Bing Webmaster Tools

Untuk bisa menggunakan webmaster yandex, tentu kita harus membuat akun email yandex terlebih dulu. Jika belum mengatahui caranya kamu bisa membacanya disini: Cara Daftar Yandex Mail Gratis Terbaru, apabila sudah membuat akun email Yandex, langkah selanjutnya kita daftarkan web atau Blog kita ke  Yandex Webmaster Tools. Pandunnya sebagai berikut :

1. Buka halaman Yandex webmaster tools
2. Kemudian kamu tekan tombol Start Work (tanda panah merah)

3. Tahap selanjutnya, kamu tekan tombol Add site (tanda panah merah)

4. Lalu masukkan alamat url blog kamu di kolom tersedia, kemudian tekan tombol Add (kotak warna merah)

5. Kemudian kamu akan di bawa ke helaman cara verifikasi, untuk memudahkan kamu pilih tab meta tag, maka kode meta verifikasi akan muncul , lalu kamu copy meta tag-nya.

Note : Halaman ini jangan di tutup dulu, karena tahap verifikasi yandex masih belum selesai.

6. Kemudian kamu buka Template, Edit html, cari kode dan  paste kan kode verifikasi yandex di bawah kode , lalu Simpan Template.

Sekarang kamu kembali lagi ke halaman verifikasi yandex, lalu tekan tombol Check. Berikut screnshoot aak-share.com berhasil terverifikasi di Yandex Webmaster Tools.

7. Agar lebih cepat pengindekan ke search engine yandex, langkah selanjutnya penambahan sitemap. Untuk penambahan, kamu pilih tab menu Indexing options, kemudian pilih Sitemap files.

Kemudian kamu pilih masukan peta situs di bawah ini :

http://www.aak-share.com/sitemap.xml

Note : ganti www.aak-share.com dengan alamat situs kamu.

Setelah itu, kamu tekan tombol Add.

Tahap sumbit Blog Ke Yandex Webmaster Tools telah Selesai, mudah-mudahan dengan cara ini traffic Blog kamu menjadi lebih meningkat. Sekian dulu dari saya, terima kasih sudah membaca Cara Submit Blog Ke Yandex Webmaster Tools, semoga bermanfaat.

Post Comment