CARA WORK MENGATASI ANDROID CEPAT PANAS

CARA WORK MENGATASI ANDROID CEPAT PANAS

CARA WORK MENGATASI ANDROID CEPAT PANAS

Penting bagi pengguna handphone untuk mengetahui penyebab dan cara mengatasi HP Android yang cepat panas.
Panas yang terlalu berlebihan atau melebihi kewajaran, bisa saja menyebabkan terjadinya ledakan atau hal yang tidak diinginkan. Oleh karena itu, saya akan memberikan beberapa informasi mengenai penyebab dan cara mengatasi HP Android yang cepat panas untuk anda para pengguna;

  1. Sinyal Yang Bermasalah
    Jika anda berada dalam suatu daerah yang jauh dari BTS terdekat, smartphone akan memaksa kinerjanya untuk mencari sinyal secara terus-menerus. Hal ini yang menjadi penyebab Android cepat panas. Cara mengatasinya yaitu dengan mematikan sinyal internet pada Handphone atau dengan menggunakan mode pesawat pada jaringan lemot.
  2. Kinerja Yang Berlebihan
    Smartphone yang secara terus-menerus dipaksa untuk menjalankan aplikasi bisa membuat HP Android cepat panas. Hal ini terjadi karena CPU yang beroperasi secara cepat akan membuat dirinya memanas. Solusinya adalah jangan menjalankan aplikasi yang berat seperti GPS, Streaming, HD, Game, dan lainnya yang melebihi batas pemakaian CPU dan RAM HP Android anda.
  3. Baterai Yang Rusak
    Kondisi atau sistem kerja baterai yang tidak optimal akan membuat hardware berjalan tidak stabil. Jadi anda harus mengecek optimalisasi kinerja baterai agar HP Android tidak cepat panas.
  4. Debu Yang Melekat
    Jika lubang-lubang kecil tempat keluarnya suhu panas tertutup oleh debu maka akan menghambat saluran suhu panas yang biasanya dinetralisir lewat lubang-lubang tersebut dan hal ini yang juga menyebabkan HP Android cepat panas. Oleh karena itu anda harus selalu membersihkan Handphone anda dan gunakan cover pelindung dan bahan yang tidak menyerap debu.
  5. Lupa Menutup Aplikasi Yang Dibuka
    Hal ini sering terjadi di mana para pengguna lupa menutup kembali aplikasi yang telah dibuka. Padahal inilah yang menyebabkan HP Android cepat panas karena aplikasi tersebut tetap aktif dan berjalan. Solusinya, anda bisa menggunakan aplikasi pembersih RAM yang ada di Play Store atau dengan menutup kembali aplikasi yang sudah digunakan.
Foto : google.com

Itulah beberapa informasi mengenai penyebab dan cara mengatasi HP Android yang cepat panas, semoga bermanfaat.

Post Comment