Fungsi Dan Tugas Dari BKPM

Fungsi Dan Tugas Dari BKPM

non-kementerian

Seperti kita ketahui bersama, bahwa LPNK atau Lembga Pemerintah Non Kementerian itu dibentuk untuk memantu President, dan ini sudah diatur dalam peratuan Presiedn Republik Idonesia, peraturan ini berada dari Keputusan President Indonesia Nomor 102 tahun 2001, dimana keputusan President ini berisi tentang Fungsi Kewenangan, Susunan Organisasi dan juga Tata Kerja Lembaga Pemerintahan Non Departement atau Non Kementerian

Sebagai salah satu dari sekian banyak Lembaga Pemerintah Non Kementerian yang memabantu kinerja President dalam menjalankan amanahnya, mungkin kita patut mengtahui apa sih tugas pokok dan fungsi dari BKPM itu, untuk lebih jelasnya kita bisa lihat tugas pokok dan fungsi dari BKPM dibawah ini, untuk menambah wawasan kita juga tentunya, oke kita langsung saja yah!

Tugas Pokok dari BKPM

Adalah melaksanakan koordinasi atas kebijakan dan pelayanan dalam bidang penanaman modal yang berdasarkan peraturan dari perundang undangan.

Fungsi dari BKPM

  1. Untuk mengkaji dan mengusulkan perencnanaan penanaman modal nasional
  2. Mengkordinasi Pelaksanaan Kebijakan Nasional yang berada di bidang penanaman modal
  3. Untuk Mengjadi dan mengusulkan kebijakan pelayanan penanaman modal
  4. Memberikan Penetapan dari Norma, Standart, dan Prosedur pelaksanaan kegiatan pelayanan penanaman modal
  5. Melakukan mengembangan peluang dan potensi dari penanaman modal didaerah dengan memberdayakan badan usaha.
  6. Membuat peta penanaman modal di Indonesia
  7. Melakukan koorfinasi pelaksanaan promosi serta kerjsama untuk penenman modal
  8. Melakukan pengembangan sector usaha untuk penanaman modal dengan cara pembincaan penanaman modal, diantaranya dengan meningkatkan kemintraan, menigkatkan daya saing, dan juga menciptakan persaingan usaha yang sehat dan menyebarkan infromasi yang seluas-luasnya dalam lingkup penyelengaraan penanaman modal.
  9. Melakukan pembinaan dan pemberian bantuan penyelesaian dari berbagai macam hambatan dan juga membuka konsultasi permasalahan yang dihadapi oleh penanam modal dalam menjalankan kegiatan penanaman modalnya.
  10. Melakukan koordinasi dan memberikan pelayanan terpadu satu pintu
  11. Melakukan Koordinasi penanam modal dalam negeri yang menjalankan kegiatan penanaman modal diluar wilayah pemerintahan Indonesia
  12. Memberikan pelayanan perizinan dan juga fasilitas dalam penanaman modal
  13. Melakukan pembincaan dan juga memberikan pelayanan administrasi umum dalam bidang perencanaan umum dan ketataushaan, organisasi dan tata laksanaan, kepegawaian dan juga pendidikan, pelatihan, keuangan dan huku, dan kehumasan, kearsipan, pengolahan data dan informasi, dan juga perlengkapan rumah tangga.
  14. Melaksanakan fungsi lain di bidang penanaman modal yang seusuai dengan ketentuan yang berlaku di perundang-undangan.

Sekiaan article dari saya tentang, Fungsi dan tugas pokok dari BKPM sebagai salas satu dari Lembaga Pemerintah Non-Kementerian, semoga dapat membantu kamu mencari jawabanya yah! Selamat belajar! Jangan lupa untuk share artikel ini, kalo menurut kamu artikel ini bermanfaat.

Post Comment