Harga Leagoo Elite 1, Berfitur 4G LTE, Kamera 16 MP + 13 MP dan RAM 3 GB

Harga Leagoo Elite 1, Berfitur 4G LTE, Kamera 16 MP + 13 MP dan RAM 3 GB

Harga Leagoo Elite 1, Berfitur 4G LTE, Kamera 16 MP + 13 MP dan RAM 3 GB

TUTORIAL BLOGZ – Mau cari smartphone Android dengan harga murah sekitar 2 sampai 3 jutaan dengan spesifikasi yang super canggih dan di atas ekspetasi Anda? mungkin Leagoo Elite 1 ini merupakan salah satu pilihan tepat bagi Anda. Meskipun sebagian orang masih belum mengenali merk smartphone ini, namun sebelumnya perusahaan “Leagoo” ini juga sebenarnya juga sudah merilis smartphone-smartphone Android mereka dan salah satu ponsel pintar teranyarnya adalah smartphone yang akan saya review kali ini.

Leagoo Elite 1

Leagoo Elite 1 merupakan salah satu sebuah smartphone Flagship dari Leagoo. Mengusung layar sebesar 5 inch berteknologi IPS LCD dengan resolusi layar tinggi mencapai Full HD, yakni 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan layar ~441 ppi serta layarnya sudah dilapisi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3, sehingga melindungi layar smartphone ini dan mencegah dari suatu goresan ataupun pecah. Salah satu fitur andalan yang dimiliki smartphone ini yaitu berupa fitur Fingerprint ID yang merupakan fitur keamanan sidik jari agar ponsel Anda tidak mudah dibajak oleh orang lain. Untuk dimensi layar, ponsel ini mempunyai panjang sisi 143.8, lebar 69.5 mm, dan ketebalan 7.5 mm sudah sangat tipis untuk smartphone dengan bentang layar 5 inch. Kemudian bobotnya juga tidak terlalu berat dan tidak terlalu ringan pula, yakni 142 gram.

Leagoo Elite 1

Untuk bagian dapur pacunya, smartphone ini berjalan pada processor MediaTek MT6753 dengan kecepatan 8-inti atau Octa-core 1.3 GHz sekaligus berteknologi 64 bit, yang kinerja ponsel tersebut dipadukan bersama dengan RAM berkapasitas hingga 3 GB yang ditambah dengan pengolahan grafis GPU Mali-T720 membuat kegiatan multi-tasking Anda, seperti menjalankan aplikasi, browsing, gaming, dan lain-lain terasa lebih lancar tanpa adanya lag.

Leagoo Elite 1

Untuk performa maupun kinerja sudah lancar, lalu bagaimana untuk sistem operasinya? Leagoo Elite 1 ini sudah dijalankan pada sistem operasi Android veri Lollipop 5.1 yang dipadukan dengan antarmuka atau User Interface Leagoo OS 1.1. Hal ini memungkinkan Anda sebagai pengguna dapat mengganti atau mengubah tema (theme) sesuai keinginan. Berikutnya untuk bagian memori internal, smartphone yang satu ini sudah dibekali dengan kapasitas memori internal sebesar 32 GB, yang dapat ditambah dengan memori eksternal (slot MicroSD) hingga 64 GB. Kurang apalagi coba?

Dan selanjutnya kita beralih ke sektor kamera, smartphone ini disuguhi kamera utama atau kamera belakang dengan resolusi 13 MP yang dapat Anda interpolasi ke 16 MP, juga memiliki berbagai fitur menarik seperti Autofocus dan Dual Tone LED Flash. Kemudian smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera belakang 8 MP yang dapat diinterpolasi ke 13 MP dengan fitur LED Flash sehingga membuat kegiatan memoto selfie Anda terlihat lebih jernih. Wow banget kan untuk smartphone dengan kisaran harga 2 juta sampai 3 jutaan ini?

Leagoo Elite 1

Kemudian kita akan membicarakan pada segi konektivitasnya, yaitu smartphone ini dibekali dengan fitur Dual-SIM yang dapat Anda gunakan dalam bentuk Micro-SIM. Nah, untuk masalah koneksi Internet sudah tidak perlu Anda ragukan lagi karena ponsel ini sudah dapat dihubungkan dengan jaringan 4G LTE Cat4 yang memiliki kecepatan upload/download mencapai 50/150 Mbps. Sedangkan untuk fitur konektivitas standar seperti Wi-Fi, hotspot, Bluetooth v4.0, micro-USB v2.0, dan lain sebagainya.
Terakhir kita berbicara masalah daya baterai pada smartphone ini. Baterai yang diberikan untuk smartphone ini masih tergolong standar, artinya tidak terlalu besar dan tidak juga terlalu kecil yakni berkapasitas 2400 mAh non-removable. Meskipun baterainya tergolong standar, namun wajar saja untuk smartphone yang dibanderol dengan harga murah ini bahkan dibekali dengan fitur-fitur canggih dan mumpuni.

Spesifikasi Leagoo Elite 1:

  • Kartu SIM: Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Dimensi: 143.8 mm x 69.5 mm x 7.5 mm
  • Berat: 142 gram
  • Layar: 5 inch IPS LCD Full HD resolution 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 3
  • Prosesor: MediaTek MT6753 Octa Core 1.3 GHz, Cortex-A53 64 bit
  • GPU: Mali-T720 MP3
  • Memori Internal: 32 GB, MicroSD slot up to 64 GB
  • RAM: 3 GB
  • Kamera Belakang: 13 MP (interpolasi ke 16 MP) with Autofocus and Dual Tone LED Flash
  • Kamera Depan: 8 MP (interpolasi ke 13 MP) with LED Flash
  • Jaringan: HSPA+, HSPA 21/5.76 Mbps, LTE Cat 4 150.8/51.0 Mbps
  • Konektivitas: Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, A2DP, micro-USB v2.0, A-GPS
  • Baterai: Non-removable Li-Ion 2400 mAh 

Informasi Harga Leagoo Elite 1:

Untuk informasi harga smartphone Leagoo Elite 1 ini, yaitu berkisar antara 2 juta sampai 3 jutaan. Namun kami menemukan situs jual beli mancanegara yang telah menjual smartphone ini dengan harga $179.99 atau setara dengan Rp. 2,5 jutaan. Semoga ketika smartphone ini rilis di Indonesia akan dibanderol dengan harga yang lebih murah tentunya menyesuaikan dengan kantong orang Indonesia.

Demikian review dari smartphone Leagoo Elite 1, semoga dapat bermanfaat untuk Anda semua dan menjadi refrensi bagi Anda yang mencari smartphone murah dengan spesifikasi yang mumpuni.

Post Comment