Inilah Cara Mengatasi BBM Android Yang Pending

Inilah Cara Mengatasi BBM Android Yang Pending

Inilah Cara Mengatasi BBM Android Yang Pending

TUTORIAL BLOGZ – Banyak sekali para pengguna aplikasi BBM di Android yang mengeluhkan masalah BBM yang lemot, error dan sering pending yang membuat pesan di BBM tertunda dan tidak bisa terkirim. Salah satu contohnya adalah munculnya simbol atau tanda jam merah ketika mengirim pesan BBM, ini menandakan pesan BBM tertunda. 

BBM PENDING
BBM PENDING

Beberapa penyebab BBM Android yang Pending, antara lain:
1. Tidak ada sambungan Internet atau Koneksi Internet yang tidak stabil.
2. Aplikasi BBM yang tidak merespon, biasanya aplikasi yang sering terjadi force close, ini yang menyebabkan BBM lemot dan sering pending.

Nah, untuk itu admin kali ini akan memberikan sedikit tips mengenai cara mengatasi BBM yang pending, khususnya bagi kamu pengguna Android.

1. Periksa dan Sambungkan kembali Koneksi Internet pada Android
Koneksi Internet tentunya sangat mempengaruhi Aplikasi BBM, karena aplikasi BBM di Android hanya bisa mengirim pesan jika memiliki sambungan Internet. Ketidakstabilan koneksi internet pada Android adalah masalah utama yang menyebabkan BBM pending. Oleh karena itu periksalah kembali koneksi internet pada Android kamu, pastikan kamu memiliki kuota atau paket internet untuk melakukan chatting, silahkan gunakan jaringan Wi-Fi untuk akses aplikasi yang lebih cepat dan stabil.

2. Kurangi Penggunaan RAM pada Android
Banyaknya aplikasi yang berjalan di Android membuat sistem kerja Android menjadi lambat dan lemot, inilah yang menyebabkan BBM Android sering pending dengan munculnya not responding dan force close. Usahakan kamu mengurangi beberapa aplikasi pada Android yang kurang penting dengan berhentikan secara paksa melalui Setting Apps. 

3. Matikan Aplikasi BBM melalui Recent Apps
Cobalah tutup / matikan aplikasi BBM, lalu buka kembali aplikasi BBM-nya. Ini gunanya agar BBM tidak lemot lagi, paling tidak telah mengatasi not responding pada aplikasi BBM. Jika BBM kamu masih pending silahkan kamu coba Restart atau Reboot HH Android kamu lalu masuk lagi ke aplikasi BBM-nya, cara ini banyak digunakan untuk mengatasi BBM pending.

Demikianlah ulasan mengenai Cara Mengatasi BBM Android Yang Pending,
Semoga bermanfaat.

Post Comment