Jangan Terlalu Sering Install Ulang OS, Ini Pengaruhnya

Jangan Terlalu Sering Install Ulang OS, Ini Pengaruhnya

Jangan Terlalu Sering Install Ulang OS, Ini Pengaruhnya

Jangan Terlalu Sering Install Ulang OS, Ini Pengaruhnya

Halo kawan, Admin Ren ingin memberi tau tentang Akibat Negatifnya jika kamu sering melakukan Install Ulang di PC/Laptop kamu. Sebagian orang ada yang berfikiran kalau pembahasan ini masih mitos, tetapi menurut Admin Ren itu tidak mitos. Alasan alasan apa yang sering kamu lakukan ketika kamu ingin menginstall ulang komputer kamu, alasannya itu karena perfomance PC/Laptop lemot, PC/Laptop kamu terkena virus, ingin mencoba operating system yang baru, dll. Dari alasan yang Admin Ren jelaskan, mana yang mencerminkan kamu? Boleh kamu jawab di komentar ya untuk pertanyaan ini. 

Baca juga nih Majukan Peternakan Indonesia Bersama ilmuhewan.comGreen Pramuka City Hunian Strategis dan Nyaman di Pusat KotaStaedtler Pensil Terbaik Untuk Anak


Oke Admin Ren akan jelaskan akibat akibat apa jika kamu sering install ulang operating system terhadap PC/Laptop kamu, sebelumnya itu, Admin Ren ingin menjelaskan sesuatu. Resikonya jika kamu sering menginstall ulang itu adalah kerusakan terhadap hard drive atau harddisk kamu. Kenapa Hard Drive atau Harddisk yang rusak? Karena proses instalasi akan menyebabkan hard drive atau harddisk kamu rusak, proses instalasinya itu terbilang cukup berat karena proses instalasi memakan waktu yang cukup lama.
Resiko dan pengaruhnya itu bukan hanya itu, berikut penjelasan mengenai Resiko dan Pengaruhnya jika kamu sering install ulang OS


Menyebabkan Kamu Ketergantungan


Hah mengakibatkan ketergantungan? Kenapa begitu? Karena jika kamu memiliki masalah sedikit terhadap komputer yang sudah Admin Ren jelaskan di atas mengenai alasan alasan mengapa kamu ingin menginstall ulang. Karena ketergantungan kamu karena kamu sering install ulang, pengaruhnya jelas di hard drive atau harddisk, bisa saja kamu mengalami BS(Bad Sector) di hard drive atau harddisk kamu. 


Rusaknya Hardware


Rusaknya Hardware? Hardwarenya yang mana? Ya hard drive atau harddisk kamu. Proses instalasi itu tidak cepat seperti kamu mengcopy paste data atau file kamu ke Desktop. Kenapa bisa rusak Hardwarenya? Karena jika kamu sering kali menginstall ulang, nantinya akan berdampak kepada hard drive atau harddisk kamu yang nantinya akan kurang sehat atau bisa saja BS(Bad Sector). Proses instalasinya itu memanglah terbilang berat, secara tidak sadar hard drive atau harddisk perlahan-lahan melemah yang nantinya akan mengakibatkan kerusakan terhadap hard drive atau harddisk tersebut


Data kamu akan Hilang saat menginstall ulang


Waduh kok ke data-data ya, jika datanya itu bersifat sangat penting untuk kamu, dan kamu terlanjur memformat semua partisi tanpa kamu backup, wah sangat bahaya kawan, resikonya itu data-data yang kamu miliki mau aplikasi atau apapun itu, akan hilang semuanya ketika sudah terlanjur di format semua partisi ketika kita ingin menginstalasi ulang komputer / laptop kamu yang bertujuan untuk mengkosongkan partisi. Jadi kawan, sebelum kamu menginstalasi ulang komputer / laptop kamu, segeralah kamu backup data-data yang menurut kamu penting ke perangkat penyimpanan lain. Kalau tidak, wah resikonya itu harus menahan sakit hati ketika kamu kehilangan data-data yang menurut kamu penting.

Kesimpulan dari Admin Ren yaitu Jangan Terlalu Sering Install Ulang OS terhadap PC/Laptop kamu, apapun alasannya itu. Jika kamu ingin menginstall ulang ya sesuai dengan sesuai kebutuhan saja, janganlah seperti orang yang terkena over dosis karena sering install ulang, jika kamu ingin mencoba operating system yang baru, bisa kamu coba melalui aplikasi virtualnya saja jangan kamu terapkan kepada PC/Laptop kamu, kasihan nantinya. Jangan lupa ya untuk menjawab pertanyaan Admin Ren.

Itu saja yang dapat Admin Ren jelaskan mengenai Jangan Terlalu Sering Install Ulang OS, Ini Pengaruhnya. Sekian dan Terima kasih.
Wassalamualaikum War'rahmatulahi Wabarakatu.

Post Comment