Jual Grip Raket Badminton Terlengkap

Jual Grip Raket Badminton Terlengkap

grip

Badminton atau di Indonesia dinamakan Bulu Tangkis, adalah olahraga yang sangat seru, dimana para pemainnya akan saling menahan serangan dan menyerang, dengan menggunakan Raket untuk memainkan Bola Shuttlecock, permainan sangat simple tapi mungkin untuk pemula sangat susah, yaitu menjaga agar Shuttlecock tidak jatu pada area lapangan yang kita jaga dan menyerang area lawan. Dengan smash keras ataupun menggunakan umpan lambung tepat dekat dengan jarring net. Untuk menunjang kecakapan dalam bermain, biasa para atlit selain berlatih juga menggunakan perlengkapan permainan yang bagus,  begitu juga pada Grip Badminton yang mereka gunakan. Fungsi dari Grip ini adalah untuk memberikan pegangan yang kuat dan tidak licin sehingga tidak mudah lepas dari tangan saat dimainkan.

Buat kamu yang belum tahu nih, ternyata ada teknik tertentu loh dalam memegang raket, jadi tidak asal-asalan saja yah. Berikut dibawah ini adalah teknik-tekniknya

  1. American Grip
  2. Forehand Grip
  3. Backhand Grip
  4. Combination Grip

Pada artikel kali ini saya mungkin hanya akan membahas 2 dari 4 teknik diatas saja yah, owhh iyah untuk kamu yang mau membeli Grip Badmminton bisa mengunjungi blibli yah, disana banyak sekali Jual Grip Raket Badminton Terlengkap dan perlengkapan olahraga yang lainnya, buat kamu yang belum mengetahui seperti apa sih bentuk dari Grip Badminton itu, berikut dibawah ini adalah gambarnya :

Oke sekarang kita masuk ke pembahasan dari 2 teknik yang saya janjikan di atas yah, berikut saya berikan juga kelebihan dan kekurangan dari tekniknya.

  1. American Grip

Untuk melakukan teknik ini kamu bisa meletakan raket dilantai, lalu ambil dan pegang pada ujung tangkainya dengan cara seperti memegang alat pemukul kasur, jari telunjuk dan ibu jari kamu berada pada bagian permukaan dari tangkai yang luas, sedangkan raket sejajar dengan posisi lantai

Kelebihan dari teknik ini yaitu :

  1. dapat sangat efektif untuk digunakan sebagai Killing Smash
  2. Shuttlecock jarang membentur Frame, karena permukaan taket membentur ke Suttelcock dengan maksimal.

 Kekurangan dari teknik ini yaitu  :

  1. sangat sulit untuk melakukan pukulan netting
  2. Forehand Grip

Untuk melakukan teknik ini, kamu bisa letakan raket di lantai dnegan posisi miring, kemudian pegang raket dengan cara bagian tangan antara Ibu jari dan Jari Telunjuk dalam posisi menempel pada permukaan tangkai yang sempit.

Keuntungan dari menggunakan teknik ini adalah:

  1. kamu akan mendapatkan pegangan yang lebih kuat dan tidak mudah terlepas
  2. Dapat melakukan gerakan pukulan pada shuttlecocok yang datang ke sebelah kanan badan dengan sangat mudah.
  3. Lebih kecil terjadi kesalahan dalam penempatan posisi daun raketnya

Kekurangan dari menggunakan teknik ini adalah :

  1. Untuk melakukan teknik ini kamu harus punya kekuatan tangan dan sendi bahu yang sangat kuat, dan ini membutuhkan latihan khusus
  2. Untuk Teknik ini sangat lemah untuk bisa membalikan shuttlecock ke lawan dari muka net.

Bagaimana? Sudah mulai tahu sedikit tentang tekniknya? Untuk mengetahui teknik yang lainnya kamu bisa mencarinya di google yah! Kenapa saya hanya setengah memberikan informasi ini? Karena saya ingin mengajak kamu untuk selalu mencari tahu yang lebih baik dari apa yang kamu baca, jangan telan mentah-mentah apa yang kamu baca yah! Semangat!

Post Comment