Ketahui Apa Itu Penyakit Asma Dan Penyebabnya

Ketahui Apa Itu Penyakit Asma Dan Penyebabnya

Asma menjadi salah satu penyakit yang bisa membuat pelakunya merasa kesakitan dan akan bisa mengancam menuju kematian. Penyakit asma adalah sebuah penyakit yang mengalami peradangan kronis yang terjadi pada saluran pernafasan dengan di tandai berbagai gejala yang berbeda – beda dan berulang bahkan bisa di bilang telah terjadi penyumbatan pada saluran pernafasan walaupun bersifat reversible dan spasme bronkus. Sebagai gejala awal tentu semua orang yang bukan ahli medis akan mengalami kebingungan jika ada yang mengalami penyakit ini. Namun sebagai gejala awal biasanya sering mengalami batuk, mengi, dada terasa berat dan terjadi sesak napas.

Penyakit Asma Dan Penyebabnya

Berbicara obat asma tentu jangan sembarangan sebab mungkin saja dosis yang ada pada obat tersebut tidak cocok dengan kondisi pada  pasien sehingga bukan membuat pasien lebih baik malah bisa berakibat buruk ini yang dikhawatirkan. Penyakit ini memang pada awalnya disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya karena faktor genetika dan yang kedua adalah faktor lingkungan. Namun tentu tidak semua orang yang memiliki genetika awalnya memiliki asma lantas semua dapat memiliki penyakit itu, kebanyakan memang terjadi karena faktor genetika. Untuk faktor yang kedua yaitu lingkungan ini memang melihat kondisi lingkungan dan cuaca sekarang ini sudah mulai di selimuti oleh polusi dan pencemaran baik dari muali air, darat dan udara semua sudah terpolusi. Sehingga wajar ketika kondisi tubuh tidak fit maka akan bisa menimbulkan penyakit asma tersebut.

Untuk mencegahnya tentu anda memerlukan suasana yang bersih dengan menanam berbagai macam pohon untuk menyegarkan udara yang ada di sekitar rumah dan yang lainnya. khususnya jaga pola hidup sehat. namun bagi anda yang sudah terlanjur memiliki penyakit ini maka tentu harus segera di periksakan kepada dokter untuk di beri obat asma sesuai dengan dosis yang dibutuhkan. Atau selain itu anda juga bisa mencari informasi terkait dengan obat herbal yang bisa digunakan atau obat alami yang lainnya sehingga bisa mengobati penyaki asma tersebut. Anda juga bisa baca informasi lain tentang obat batuk berdahak atau kering disini.

Post Comment