KOMBINASI PASUKAN COC TERKUAT DAN SULIT DIKALAHKAN

KOMBINASI PASUKAN COC TERKUAT DAN SULIT DIKALAHKAN

KOMBINASI PASUKAN COC TERKUAT DAN SULIT DIKALAHKAN

Siapa yang tidak kenal dengan Clash of Clans? Game sejuta umat ini selalu membuat pemainnya betah, apalagi jika baru saja Upgrade Town Hall, akan banyak Building, Defense dan Troops baru yang bisa kita upgrade.

Hanya saja, meskipun kita sudah meng-upgrade Troops ke level maksimal, tapi tetap saja masih tidak mendapatkan 3 bintang ketika melakukan serangan maupun ketika War. Nah, maka dari itu JalanTikus ingin memberikan solusi untuk kamu yang masih suka gagal dalam melakukan serangan, karena bisa jadi kombinasi Troops di Clash of Clans kamu belum benar.

PAHAMI SETIAP TROOPS



Tanker: Tahan Badan Sampai Mati

Tanker adalah Troops yang wajib kamu miliki setiap kali melakukan penyerangan, terutama pada saat War. Pemakaian Troops Tanker seperti Giant, Golem atau Lava Hound akan sangat berpengaruh pada hasil pertempuran, karena Defense dengan damage tinggi seperti Wizard Tower atau Air Defense bisa saja membunuh seluruh Troops kamu jika tidak menggunakan Troops Tanker.



Support: Kadang Jadi Pahlawan, Tapi Sering Jadi Tumbal

Barbarian, Archer, dan Minion memiliki harga yang sangat murah, sehingga akan sangat menguntungkan jika kita menggunakan salah satu dari tiga Troops ini. Sedangkan untuk Wall Breaker memiliki harga yang cukup mahal, tetapi Troops ini tetap wajib untuk dimiliki, meskipun hanya untuk membongkar tembok pertahanan lawan.



Destroyer: Mahal Sih, Tapi Mau Gimana Lagi?

Dari lima Destroyer ini, Naga dan Wizard menjadi Troops yang paling banyak digunakan oleh para pemain Clash of Clans. Tetapi itu semua tergantung dari jenis serangan yang akan kamu bangun, jika menginginkan serangan darat, tentu kombinasi Her dan Wizard akan lebih baik. Dan untuk serangan udara, sepertinya kamu tidak boleh menyandingkan Naga dengan Balloon, misal mau pakai Naga, ya masak Naga semua.



Special: Gabungan Tanker dan Destroyer

Barbarian King, Archer Queen, dan P.E.K.K.A adalah tiga Troops yang memiliki Health dan Damage yang tinggi. Karena biaya pembuatannya yang mahal, biasanya P.E.K.K.A hanya dibuat 1-2 unit di sela-sela pasukan, sedangkan Barbarian King dan Archer Queen memiliki biaya upgrade yang cukup mahal dan menggunakan Dark Elixir.



Robber: Maling Gak Tau Diri

Jika kamu adalah Looters, tentu akan sangat tidak asing dengan Troop yang satu ini, Goblin. Robber yang hanya menghincar resources buildings ini akan sangat membantu perampokan yang kamu lakukan. Hanya saja, jumlah darah yang dimiliki Goblin ini sangatlah sedikit, sehingga kamu perlu Tanker untuk melakukan tahan badan.


Lalu, Kombinasi Troops Seperti Apa yang Bagus?

Town Hall 1 – Town Hall 3

Town Hall 1 – 3 adalah masa-masa awal dimana kamu harus mengumpulkan loots sebanyak-banyaknya untuk meng-upgrade seluruh building dan Troops yang kamu miliki. Oleh karena itu kombinasi Barbarian dan Goblin akan sangat padu, gunakan Barbarian sebagai Tanker yang bertugas untuk tahan badan, sedangkan arahkan Goblin sebagai perampok. Tapi ingat, kamu harus mencari base yang punya banyak loots ya.


Town Hall 4 – Town Hall 5

Ini adalah tahap berikutnya, di Town Hall 4 – 5 kamu akan mendapatkan Giant dan Wall Breaker. Oleh karena itu, kita bisa memanfaatkan kedua Troops ini sebagai pengatur serangan, Giant untuk tahan badan, dan Wall Breaker kita gunakan untuk menghancurkan tembok pertahanan lawan. Sedangkan Barbarian dan Archer melakukan tugasnya seperti biasa, menghancurkan apa yang perlu dihancurkan.


Town Hall 6 – 7

Serangan Udara – Air AttackJika kamu berniat melakukan serangan udara (Air Attack) di Town Hall 6 – 7, tentu penggunaan Dragon sebagai Troops kamu adalah pilihan yang tepat, dengan menempatkan Dragon di seluruh Army Camp yang kamu miliki. Cobalah untuk melakukan serangan pada base yang Air Defense-nya sedang tidak aktif.


Looting Mode ONNah, Troops yang paling cocok untuk kamu yang suka looting adalah kombinasi BarCherGiKer. Terdiri dari Barbarian, Archer, Giant, dan Wall Breaker. Barbarian dan Archer sendiri memiliki harga yang murah, sedangkan Giant digunakan untuk tahan badan, dan Wall Breaker berguna untuk menghancurkan tembok pertahanan lawan.

Trophy & War Mode ONWizard dikenal memiliki damage yang tinggi, oleh karena itu kenapa Wizard sangat cocok untuk kamu yang mengincar Trophy. Tentunya dibantu dengan Giant di depannya dan dukungan Archer untuk menyusuri setiap sisi base lawan, serta Wall Breaker untuk meluruskan jalan menuju Town Hall lawan.

Town Hal 8 – Town Hall 10

Trophy & War Mode ONJika kamu sedang mengumpulkan Trophy atau bahkan sedang mengikuti War, maka kombinasi Troops berikut ini adalah yang paling cocok di Town Hall 8 – 10. Memanfaatkan Golem sebagai alat tahan badan, dan dilanjutkan dengan Wizard dan P.E.K.K.A sebagai Destroyer. Sedangkan Barbarian bisa kita gunakan sebagai umpan untuk memanggil isi Clan Castle atau tumbal untuk trap, sedangkan Wall Breaker bertugas seperti biasa, yakni meluruskan jalan menuju Town Hall.


Looting Mode ONSetinggi apapun Town Hall yang kamu miliki, dalam melakukan looting kamu akan tetap membutuhkan Barbarian atau-pun Archer. Tentunya harus ditopang oleh Giant, karena jika tidak Barbarian dan Archer bisa saja mati secara percuma diserang oleh senjata seperti Mortar ataupun Wizard Tower, terlebih lagi di Town Hall 10 memiliki Inferno Tower, yang dapat memusnahkan Troops dalam sekejap.

Looting Lewat UdaraJika Dragon adalah pilihan yang tepat untuk mendapatkan bintang 3. Maka sebaliknya, Minion adalah pilihan yang tepat jika kamu ingin melakukan looting lewat serangan udara. Selain harganya yang murah, Minion juga memakan Housing Space yang kecil, yang artinya kita dapat memproduksi banyak Minion sekaligus untuk melakukan serangan.

Post Comment