Memanfaatkan Google Plus (G+) Untuk Mendatangkan Visitor

Memanfaatkan Google Plus (G+) Untuk Mendatangkan Visitor

Memanfaatkan Google Plus (G+) Untuk Mendatangkan Visitor

Beberapa hari yang lalu saya sempat share di facebook mengenai pembuatan blog baru dengan visitor 83 orang dengan statistik histats. menurut para blogger sih histats dapat dipercaya untuk akurasinya.
Hanya dalam hitungan menit belum sampai satu jam, saya mencoba share artikel yang menarik dengan judul yang bikin penasaran di Google Plus atau disingkat G+. dan alhasil mendapatkan sebanyak itu visitornya.

Menurut saya 83 visitor itu banyak loh, apalagi kalo kita sering update dan share. Oiya, G+ juga dapat membantu untuk proses SEO. dikarenakan G+ milik Google sendiri. saya udah pernah membuktikannya. Next artikel akan saya share yaaa.

Lalu, apa saja sih langkahnya untuk kita mendapatkan visitor dari Google Plus?

Jika mengikuti cara saya sendiri, saya melakukannya seperti ini:

1. Buat Profile Perempuan
Ini bukan penipuan ya. karena tidak merugikan yang lainnya. membuat profile berfoto dan nama perempuan lebih banyak dilihat member ketimbang dengan nama laki-laki. hal ini udah pasti, karena di setiap komunitas online membernya lebih banyak laki. gak percaya? silahkan buktikan ūüėÄ
dan juga jika menggunakan nama perempuan, banyak member yang menginvite kita ke lingkarannya, hal ini menjadi nilai tambah ketika akun kita menjadi banyak pengikutnya.

2. Bergabunglah di Banyak Komunitas
Tujuannya bergabung di komunitas yang ada di Google Plus adalah untuk kita share artikel yang kita buat. kalian bisa bergabung di komunitas yang sesuai niche blog kalian, atau random seperti saya. kalau saya bergabung di semua komunitas yang ada dengan member mulai dari 10.000-500.000 member. lumayan kan untuk mendatangkan trafficnya?

Nggak perlu berpikir jika tidak sesuai niche maka visitor yang datang tidak sesuai. prinsipnya seperti ini. Jika dari 10.000 member yang ada, apakah tidak ada 100 orang yang menyukai blog kita?

3. Sinkronkan Profile Google Plus di Blog kalian
Hal ini juga penting. kenapa? karena jika blog kita tersinkronisasi dengan profile G+, kita gak perlu repot share lagi. karena kita kita selesai buat artikel akan muncul popup dimana untuk diminta share ke profile atau komunitas yang kita ikuti.

4. Buatlah Judul Yang Menarik
Sebelum kalian share di Komunitas G+. buatlah artikel dengan judul menarik. jangan buat dengan judul yang orang lain udah pasti tahu isinya. judul yang menarik dan bikin penasaran lebih banyak mendatangkan visitor daripada judul yang biasa saja.

Nah, itu dia menurut saya cara Memanfaatkan Google Plus (G+) Untuk Mendatangkan Visitor.

Kesimpulannya:
Jika mau mendatangkan visitor untuk blog kita, jangan ragu untuk ikut banyak komunitas online. manfaatkan social media yang ada.

Saran:
Jika ingin melakukan tips ini, lakukan pada waktu pagi, siang dan sore. karena waktu tersebut cukup ramai dibandingkan waktu lainnya.
Nggak perlu risih kalau gabung di komunitas “alay” dan aneh seperti cari teman dsb. toh kita tujuannya bukan pada isi grup kan?

Berikut Daftar Komunitas Google Plus:

Indonesian AdSense Publisher Discussion 40.000+ Member
Blogger Indonesia 48.000+ Member
Mencari Ridha ALLAH 335.000+ Member
Cari Teman, Pacar dan Jodoh 440.000+ Member
Cari Pasangan 278.000+ Member
Android Indonesia 17.000+ Member
Kuliner Indonesia 14.000+ Member
Komunitas Janda dan Duda :)) 163.000+ Member
Komunitas Usaha Online 154.000+ Member
Komunitas Pencinta Batu Akik dan Permata 150.000+ Member
Komunitas Wirausaha Indonesia 90.000+ Member
komunitas wanita muslimah 48.000+ Member
Komunitas Anak Muda Indonesia 48000+ Member
RESEP MASAKAN KITA 47.000+ Member
Resep Kue 375.000+ Member
Resep Masakan Nusantara 46.000+ Member
Makanan Sehat 143.000+ Member
MAKANAN ENAK DAN SEHAT : RESEP, GAMBAR, TEMPAT 58.000+ Member

Nah, silahkan kalian gabung di komunitas yang sudah saya bagikan. bisa sesuai niche atau semuanya kalian ikuti seperti saya.

Buktikan sendiri manfaatnya.

**
Untuk link nya usaha sedikit ya gan ūüėÄ
Untuk Copaser tolong jika mengcopy dari blog ini sertakan link hidup menuju blog ini.

Terima kasih

Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan dikomentar

Post Comment