Menambahkan Video Youtube Dalam Moodle

 Adakalanya kami ingin meningkatkankan konten multimedia pada bahan ajar kami semacam video Gudang Lagu , audio alias file multimedia yang lain. Faktor ini diperbuat untuk memperkaya/meningkatkan wawasan siswa dalam memahami sebuahtopik tertentu. Salah satu diantaranya yaitu kami bisa meningkatkankan video tutorial yang berkaitan dengan topik yang dibahas. Video tersebut bisa kami bisakan dari youtube (milik orang lain) alias kami bisa membikin sendiri videonya kemudian diupload ke youtube. Nah, kini timbul pertanyaan, bagaimana tutorial meningkatkankan (embedded) video youtube ke dalam materi moodle kami ?. Dengan cara garis besar merupakan, kode html dari file video youtube di-copy, kemudian di-paste-kan ke materi moodle kita. Untuk lebih jelasnya, mari kami ikuti langkah-langkahnya.

1.  Langkah pertama, ikuti langkahnya hingga berakhir sini .

2.  Aktifkan mode editing dengan mengklik tombol “Turn editing on”. Gulung mouse ke bawah untuk memilih topik yang bakal disisipkan dengan video youtube Download Lagu Mp3.

3.  Klik “Add a resource”, kemudian pilih “Page”.

4.  Tuliskan nama pada isian “Name*” serta sedikit penjelasan pada isian “Description*”; ditandai warna merah, artinya harus diisi.

5.  Buka halaman youtube Stafaband untuk mencari video yang bakal disisipkan ke moodle, kemudian copy kode html-nya.

6.  Kembali ke moodle, gulung mouse ke bawah, dibagian “Page content*” tambahkan Page content dengan memakai kode html video youtube dengan tutorial klik icon HTML, kemudian paste kode htmlnya.

7.  Lihat hasilnya, kini videonya telah disisipkan pada Page content.

8.  Jangan lupa untuk menyimpannya dengan mengklik “Save and return to the course” dibagian bawah.

Post Comment