Mengenal Lebih Dalam Tentang Bisnis Investasi dan Biayanya

Mengenal Lebih Dalam Tentang Bisnis Investasi dan Biayanya

investasi1

Ada rencana buat investasi tapi bingung nih, mau investasi dimana dan apa? Artikel kali ini cocok nih buat kamu yang lagi berencana membangun masa depannya dengan berinvestasi, aripada uang kebuang nggak karuankan? Ya udah mulai ajah yuh, perhatikan  baik baik yah.

Berikut kami akan memberikan informasi tentang jenis bisnis investasi dan biayanya yang pasti berguna untuk anda yang masih bingung mau bisnis investasi apa :

Yang pertama akan kita bahas adalah produk investasi berupa logam mulia,yaitu Emas.

Kita ketahui bersama bahwa emas adalah salah satu invetasi yang cukup mahal, kalo kamu belinya dalam jumlah banyak, tentu saja mahal, tapi gimana kalo kamu bisa mencicilnya? Dengan harga yang sama tanpa tambahan bunga dan dimulai dari harga emas pada tanggal tersebut, sepertinya cukup menarik yah. Dengan mencicil sesuai dengan ketentuan, dan jika sudah selesai kita bisa menjualnya lagi, dengan harga yang lebih tinggi, tapi ini juga dipengarui oleh pasar yah, tapi jangan khawatir emas lebih cenderung naik nilainya ketimbang turun. Untuk ikutan bisnis investasi ini, kamu hanya mengeluarkan uang sebesar atau seharga emas yang hendak kalian angsur.

Yang kedua yaitu, Reksa Dana

Reksa Dana, pada prinsip kerjanya Reksa Dana mengumpulkan dana segar dari investor yang nantinya akan mereka olah kembali dengan meletakannya di berbagai pasar investasi diluaran, atau bahkan untuk memberi sebuah Obligasi perusahaan,

Bagi kalian yang berfikir Reksa Dana adalah Investasi yang mahal, maka kalian salah, karena tidak semuanya Reksa Dana

Dana yang kalian butuhkan untuk mengikuti investasi reksa dana ini tidak terlalu mahal, bahkan ada yang memulainya dengan nominal Rp. 100.000

Sebenarnya biaya untuk melakukan investasi adalah tidak jelas, karena pada beberapa produk Investasi tertentu ada yang berubah-ubah nilai beli dan jualnya, namun pada kasus Obligasi atau Surat Hutang yang nilainya sudah jelas tercantum, produk investasi yang tidak tetap dan selalu berubah-ubah adalah :

            Emas

            Mata Uang Asing

            Rumah/Property

            Tanah 

Namun begitu, cenderung emas dan tanah  adalah produk Investasi yang sering naik, Rumah atau Properti memiliki kelebihan bisa disewakan,

Mengutip dari Wikipedia tentang pengertian Investasi “Berdasarkan teori ekonomi, investasi berarti pembelian (dan produksi) dari modal barang yang tidak dikonsumsi tetapi digunakan untuk produksi yang akan datang (barang produksi).” Maka bisa disimpulkan bahwa Investasi adalah rencana yang kita rancang untuk masa depan, biayanya ? relatif tergantung kita mau mengambil produk investasi yang mana. Dan kalian tahu? Berbagi Ilmu dan kebahagiannya juga merupakan sebuah investasi jangka panjang yang hasilnya bisa kita nikmati ketika diakhirat nanti. Jadi ayo berinvestasi untuk masa depan yang lebih baik lagi.

Post Comment