Pengertian Pembayaran Non Tunai Dan Jenis ALat Pembayarannya

Pengertian Pembayaran Non Tunai Dan Jenis ALat Pembayarannya

bi-dorong-penggunaan-alat-pembayaran-non-tunai

Pengertian Pembayaran Non Tunai

Pembayaran Non Tunai biasanya dilakukan dengan cara atau sistem seperti yang ada dibawah ini :

  1. Bayar Dimuka, maksudnya adalah pembayaran dari harga barang, sebelum barang sampai ketangan pembeli, sistem ini biasanya diterapkan dalam Toko Online, walaupun ada beberapa Toko Online yang menggunakan Sistem bayar di tempat.
  1. Bayar Dibelakang, maksudnya adalah pembayarannya setelah barang diterima, dan biasanya akan berjangka waktu yang ditentukan
  1. COD ( Cash On Delivery) pada system pembayaran ini, pembeli dan penjual akan saling bertemu di suatu tempat yang ditentukan, atau biasanya akan langsung bertemu dirumah pembeli, untuk mengadakan akad jual beli, dan ketika pembeli cocok dengan barangnya maka pembayaran dilakukan, singkatnya COD adalah pembayaran yang dilakukan pada saat barang diterima. Oke setelah kita tahu, pengertian dari Pembayaran Non Tunai,

Sekarang kita akan membahas  jenis Alat Pembayaran Non Tunai yang mungkin saya bisa kamu pilih.Untuk mempermudah kamu dalam menjalankan transaksi jual beli, sekarang sudah banyak alat pembayaran non tunai yang menyajikan kemudahan buat kamu, sehingga kamu mungkin saja akan berpikiran untuk menggunakannya. Artikel ini akan membantu kamu yang belum pernah menggunakanya dan mungkin belum tahu mana Alat pembayaran Non Tunai yang terbaik, oke simak baik-baik yah!

  1. Yang pertama adalah, pembayaran yang Bebasis Warkat

Dengan menggunakan Alat pembayaran Non Tunai ini kamu nggak perlu bawa uang banyak-banyaknya untuk melakukan pembayaran ini, kenapa ? karena dengan Alat Pembayaran Non Tunai ini kamu bisa membayarnya.

Cara kerjanya gimana?

Cara kerja dari Warkat ini adalah menarik atau mengambil sejumlah uang yang kamu punya di sebuah bank dimana kamu menabung, sesuai dengan nominal yang dikehendaki

Contoh dari pembayaran dengan Warkat ini adalah cek, giro dan lain sebagainya.

  1. Yang Kedua Pembayaran Non-Tunai menggunakan Kartu

Pada alat pembayaran ini, kamu akan sangat dimudahkan dalam bertransaksi walaupun menggunakan jumlah yang cukup besar, pembayaran jenis ini mampu melakukannya

Cara kerjanya gimana?

Jadi kamu yang menggunakan Kartu sebagai Alat pembayaran akan dipinjamkan uang dari sebuah bank secara langsung pada saat pembayaran, jadi uangnya berasal dari Bank dan bukan dari tabungan kamu.

Namun dalam menggunakannya anda dituntut harus bijak dan bertangung jawab, karena salah – salah anda akan terjerat hutang yang sangat besar, karena tunggakan dari pinjaman itu juga harus dibayarkan beserta bunga yang ditentukan oleh bank yang bersangkutan. Contoh dari pembayaran non tunai berbasis kartu ini adalah kartu kredit.

Oke sekian dulu artikel dari saya mengenai pengertian dari Sistem Pembayaran Non Tunai dan alat pembayaran yang biasa digunakan dalam prakteknya, semoga bermanfaat yah!

Post Comment