Syarat Yang Harus Dipenuhi Untuk Mendapatkan Rumah Murah

Syarat Yang Harus Dipenuhi Untuk Mendapatkan Rumah Murah

rumah-murah

Program Unggulan Presiden saat ini adalah dibuatnya program rumah murah untuk Masyarakat Beprenghasilan Rendah atau MBR, pada program rumah murah ini pemerintah akan mebangun lebih dari 603.516 unit rumah dan 396.484 unit bagi yang tidak termasuk kategori MBP

Kemudahan apa yang ditawarkan dari pemerintah? Salah satunya adalah mendapatkan bantuan uang muka sebesar Rp. 4 Juta/rumah dan kamu sebagai pemohon juga akan diberikan kesempatan untun membayar uang muka 1 % dari harga rumah. Dan dengan bunga yang kecil haya 5% tiap bulanya. Dan kemudahan lainnya adalah kreditnya berjangka selama 20 tahun.

Sebagai tempat berteduh, rumah juga berfungsi untuk mnunjang kehidupan sebuah keluarga, dimana keluarga itu tidur, dan menjalankan aktifitas lainnya, namun harga rumah yang terkesan sangat tinggi, tidak akan mampu digapai oleh masyarkat yang berstatus menengah kebawah, untuk itu pemerintah menluncurkan sebuah program yaitu, “Rumah Mewah” untuk mendapatkan rumah murah ini, kamu harus mengikuti atau mempunyai syarat-syarat dibawah ini :

Yang pertama adalah, belum pernah memiliki rumah, ini maksudnya adalah belum mempunyai rumah dengan atas nama kamu sendiri,  kamu sebagai pemohon harus merupakan masyarakat yang tidak pernah memiliki rumah sebelumya, karena tujuan dari Progam ini adalah untuk membantu masyarakat menengah ke bawah. Buukan untuk para kamu yang punya tanah dimana-mana yah.

Yang kedua adalah belum pernah menerima subsidi lainnya dari pemerintah, buat kamu yang merupakan masyarakat dengan ketegori kelas menengah kebawah, untuk mendapatkan Perumahan Murah ini, kamu harus belum pernah menerima subsidi pemerintah dalam bentuk apapun

Sebagai contoh, jika kamu sebagai pemohon pernah menerima bantuan berupa Rusunami, maka kamu sudah tidak berhak lagi mendapatkan Program Rumah mewah ini, dengan cara demikian program rumah murah ini bisa merasat ke semuluruh masyarakatny, tidak hanya berputar di orang-orang yang berpengaruh dan punya tanah dimana-mana yah!

Yang ketiga adalah kamu harus menempati rumah kamu sendiri,

Maksudnya disini adalah, rumah yang kamu dapatkan ini tidak boleh disewakan apalagi dijual selama jarak waktu 5 tahun untuk rumah tapak dan 20 tahun untuk rumah susun. Selain itu kamu sebagai pemohon yang sudah mendapatkan rumah murah, tidak boleh membiarkan rumah dalam keadaan kosong, begitu rumah sudah didapatkan maka kamu sebagai pemmohon harus segera menempatinya.

Yang kempat adalah, Kamu harus Punya Nomor Pokok Wajib Pajak

Untuk mendapatkan rumah murah ini, kamu harus mempunyai NPWP ini dimaksudkan untu mempermudah pembelian rumah, dan disamping itu mereka sebagai pengelola juga harus melampirkan  keterangan dari penghasilan kamu di perusahaan tempat kamu bekerja, tujuan dari keterngan penghasilan sendiri dimakudkan untu membuktikan bahwa kamu sebagai pemohon adalah benar berasal dari masyarkat dengan kategori menengah kebawah.

Dan syarat yang kelima, adalah kamu harus berstatus sebagai pegawai

Ini dimaksudkan sebagai pengamanan terhadap perbankan dan penjamin rumah murah, status kamu sebagai pegawai tetap juga akan membantu meyakinkan bank bahwa ada jaminan dari kamu sebagai pemohon dalam kewajiban membayar cicilan rumah murah tersebut.

Oke berikut diatas adalah syarat-syarat yang mungkin perlu kamu lakukan dan perlu kamu penuhi juga, semoga bermanfaat yah!

 

Post Comment