Teknik Dasar Bantingan Suni-Gaeshi – Beladiri Judo

Teknik Dasar Bantingan Suni-Gaeshi – Beladiri Judo

Teknik Dasar Bantingan Suni-Gaeshi – Beladiri Judo

Suni-Gaeshi adalah teknik bantingan sudut (Corner Throw).

Pertama-tama Tori perlu menghilangkan keseimbangan badan Uke ke arah serongan kana depan, selanjutnya Tori menjatuhkan badan ke belakang sambil menempatkan punggung telapak kaki kanan pada lipatan lutut kaki kanan atau bagain atas paha kanan Uke, lalu melempar Uke melewati kepala Tori. Yuuk laangsung saja kita ke teknik pelaksanaannya ….

Teknik Dasar Bantingan Suni-Gaeshi – Beladiri Judo
1. Sikap pegangan kanan yang biasa atau sikap bertahan kanan. Mula-mula Uke ditarik keserong kiri depan sehingga Uke akan melangkah maju dengan kaki kirinya lalu diikuti langkah kaki kanannya.

2. Pada saat Uke melngkah dengan kaki kanannya, Tori melangkah sedikit kedepan dengan kaki kirinya dan mehilangkan keseimbangan badan Uke keserong kanan depan. Tori menjatuhkan badannya didepan Uke.

3, 4. Bersamaan dengan itu Tori menempatkan punggung telapak kaki kanannya pada lipatan lutut kaki kiri atau pada paha kanan bagian dalam.

5, 6. Tori sambil menarik Uke dengan tangan kirinya dan mendorong dengan tangan kanannya, mengengkat Uke dengan kaki kananya melewati kepalanya. Uke akan terlempar berputar melalui pundak kanannya dan jatuh pada punggungnya.

Pada teknik Suni-Gaeshi kekuatan bantingan ini dapat di tingkatkan degan mengangkat kaki kanan pada saat sementara jatuh kebelakang, dari pada sesudah jatuh alau kaki di angkat. Bila Tori bersikap kanan depan maka yang di pergunakan untuk mengangkat Uke adalah kaki kanan, dan bila bersikap kiri depan maka yang dipergunakan adalah kaki kirinya.

40 Teknik Bantingan Judo (Nage Waza) – Jigoro Kano telah menyelesaikan semua teknik lemparan Judo pada tahun 1895. Semua teknik bantingan Judo berjumlah 40 (empat puluh) teknik yang di bagi atas lima kelompok Baca Selengkapnya

Demikian kami sampaikan mengenai Teknik Dasar Bantingan Suni-Gaeshi, terimakasih sudah berkunjung di aak-share.com dan semoga bermanfaat.

Post Comment