Teknik Dasar Bantingan Tai-Otoshi – Beladiri Judo

Teknik Dasar Bantingan Tai-Otoshi – Beladiri Judo

Teknik Dasar Bantingan Tai-Otoshi – Beladiri Judo

Tai-Otoshi adalah teknik bantingan dengan manjatuhkan badan (Body Drop). Untuk melancarkan teknik ini, hilangkan keseimbangan badan Uke ke arah kanan depan, kemudian Tori menyilangkan kaki kananya di depan kaki kanan Ukke lalu dengan tarikan kedua tangan Tori melempar Uke ke kanan depan melalui kaki yang disilangkan tadi. Teknik pelaksanaanya adalah …

Teknik Dasar Bantingan Tai-Otoshi – Beladiri Judo

1. Sikap pegangan kanan yang biasa, Tori mundur sedikit dengan kaki kanannya sambil menarik Uke ke depan lalu hilangkan keseimbangan badan Uke ke serong kanan depan dengan tarikan serta mengangkat tangan. (Hikite/Tsurite)

2,3.  Lalu dengan cepat Tori melangkah mundur dengan kaki kirinya dan menyilangkan kaki kanannya di depan kaki kanan Uke.

  • Harus diperhatikan agar kaki kanan Tori tidak terlampau jauh letaknya terhadap kaki kanan Uke.
  • Tangan kana Tori harus mendorong menekan ke arah jatuhnya Uke  dan jangan menarik dengan tangan kanan.
4. Tori menarik kedepan dan kebawah dengan tangan kirinya sementaraitu tangan kanannya mendorong/menekan sesuai dengan arak gerakkan Uke.
5, 6. Uke akan terjatuh melalui kaki kanan Tori dengan membentuk suatu lingkaran dan jatuh didepan Tori.
40 Teknik Bantingan Judo (Nage Waza) – Jigoro Kano telah menyelesaikan semua teknik lemparan Judo pada tahun 1895. Semua teknik bantingan Judo berjumlah 40 (empat puluh) teknik yang di bagi atas lima kelompok Baca Selengkapnya

Demikian kami sampaikan mengenai Teknik Dasar Bantingan Tai-Otoshi, terimakasih sudah berkunjung di aak-share.com dan semoga bermanfaat.

Post Comment