Tips Agar Android Tidak Lag Saat Bermain Game

Tips Agar Android Tidak Lag Saat Bermain Game

Tips Agar Android Tidak Lag Saat Bermain Game

KABEKA.NET. Tips Agar Android Tidak Lag Saat Bermain Game. Game, banyak sekali pengguna Android yang memanfaatkan gadget nya untuk digunakan bermain game pada saat mereka dalam keadaan jenuh atau juga pada saat mereka sedang menunggu sesuatu, mereka lebih suka menghabiskan waktu untuk bermian game. Karena bermain game ketika kita sedang menunggu sesuatu maka waktu tidak terasa berlalu. Nah untuk android ada toko untuk mendownload game dan juga aplikasi lainnya, yaitu Play Store, nah dalam Play Store tersedia banyak permainan yang bisa kita unduh secara gratis, ada juga yang berbayar, nah ada game yang ringan dan ada juga game yang berat atau game HD (High Definition). Namun kebanyakan karena mereka ingin memainkan game yang seru banyak pengguna lebih memilih game HD atau yang memiliki grafis tajam ketimbang permainan standar yang mempunyai grafis standar.

Baca Juga Bahaya Melakukan Root Pada Android

Namun, permasalahannya adalah tak seluruh game mampu berjalan lancar pada saat dimainkan pada smartphone kita, terkadang, banyak yang kita mainkan malah mengalami patah patah, atau yang biasa kita sebut dengan nama ‘Lag'. Biasanya lag terjadi karena spesifikasi handphone tidak mumpuni untuk memainkan game HD. Nah kalau sudah begini bagaimana? Pasti game tidak akan seru untuk dijalankan, misalnya kita bermain game petualangan, pada saat ingin menjalankan nya malah macet, bahkan bisa mental atau keluar sendiri, bagaimana cara mengatasinya?
Tips Agar Android Tidak Lag Saat Bermain Game

Tanpa Root

Untuk anda para pengguna smartphonen yang ingin membuat androidnya tidak lemot tetapi device anda masih belum di root, anda bisa mengakali nya dengan cara menonaktifkan semua aplikasi sosial media serta beberapa aplikasi system yang dikira memakan banyak ruang memory atau ram ketika anda bermain game. Seperti contohnya adalah BBM, WhatsApp,Line, Facebook, Messenger, dan lain-lain yang terinstall di android atau device anda. Dengan men nonaktifkan sementara aplikasi tersebut tentunya akan menambah ruang untuk bermain game HD sehingga Lag bisa di minimalisir.

Baca Juga Aplikasi Chatting Terbaik Untuk Android Dan IOS

Caranya anda pergi ke Pengaturan >> Pengaturan Apps >> Semua, lalu anda cari beberapa aplikasi aplikasi yang tidak dibutuhkan untuk anda bermain game, lalu anda pilih Paksa Berhenti. Nantinya aplikasi tersebut akan berhenti hingga anda menjalankannya ulang kembali. Dengan menonaktifkan aplikasi tersebut maka ruang RAM anda menjadi semakin lega, dan pastinya lag saat bermain game akan berkurang.

Root

Untuk para pengguna android user yang smartphonenya telah di root mungkin anda bisa menghilangkan lag atau patah patah dengan sangat mudah pada saat bermain game di Android. Karena kita bisa memakai aplikasi pihak ketiga semisal Game Booster, game booster bisa anda download dengan gratis, dan syarat utama adalah device anda harus sudah ter root. Dengan ter root nya android kita memang banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan salah satu nya adalah bermain game tanpa Lag.
Selain Game Booster sebenarnya juga masih banyak aplikasi yang bisa di gunakan untuk menunjang performa android kita. Entah untuk bermain game atau menjalankan beberapa aplikasi sekaligus, di antara nya aplikasi tersebut yang biasa saya pakai adalah Greenify, Seeder, SetCPU, dan masih banyak aplikasi lainnya yang bisa di gunakan. Tapi syarat utama yaitu android sudah harus di root.

Baca Juga Cara Mengecek Apakah Blog Kita Terkena Google Sandbox

Itulah sedikit tips tentang cara mengatasi Android agar tidak Lag saat bermain game. Silahkan Share apabila artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

Post Comment