Tips Memilih Minyak Zaitun Berkualitas

Tips Memilih Minyak Zaitun Berkualitas

Minyak zaitun merupakan minyak yang didapatkan dari buah zaitun. Minyak zaitun dikenal karena berbagai macam manfaatnya baik untuk kecantikan maupun kesehatan. Banyak sekali brand yang memproduksi minyak zaitun dan menjualnya di pasaran. Hal ini kemudian menimbulkan keresahan ketika seseorang memutuskan untuk membeli minyak zaitun. Pasalnya, dibalik ketenaran suatu produk pasti diiringi oleh banyaknya produk palsu yang akan sangat merugikan pembelinya. Tak ingin Anda tertipu oleh minyak zaitun palsu, kami pun merangkum segala informasi mengenai tips memilih minyak zaitun berkualitas.

minyak zaitun

  1. Kenali Jenis-jenis Minyak Zaitun

Seseorang tidak akan pernah bisa mendapatkan minyak zaitun yang berkualitas tanpa mengetahui terlebih dahulu mengenai jenis minyak zaitun tersebut. Jika dilihat dari proses pembuatannya, maka terdapat 3 jenis minyak zaitun yaitu extra virgin, minyak zaitun murni dan minyak zaitun penyulingan.

Minyak zaitun extra virgin berwarna kehijauan dengan aroma yang lebih tajam sedangkan minyak zaitun murni umumnya berwarna hijau kekuningan. Berbeda lagi dengan minyak zaitun penyulingan, minyak ini berwarna lebih kekuningan. Mengenali jenis minyak zaitun ini sangat penting karena mereka yang tidak mengerti cenderung merasa tertipu setelah membeli minyak zaitun. Padahal, minyak ini memang variatif.

  1. Tentukan Tujuan Anda dalam Membeli Minyak Zaitun

Minyak zaitun harus dipilih berdasarkan keperluan sang pembeli. Misalnya saja Anda menginginkan minyak zaitun untuk tujuan kesehatan, dan harus menggunakan minyak zaitun untuk diminum ataupun di campurkan ke masakan, berarti Anda harus membeli minyak zaitun jenis tertentu.

  1. Jangan Tertipu oleh Harga Minyak Zaitun yang Miring

Secara logika, suatu barang yang asli pasti dijual dengan harga yang setimpal. Agar Anda tidak merasa tertipu, cobalah untuk mengecek informasi harga minyak zaitun terlebih dahulu di internet. Dengan begitu maka Anda juga tidak akan tertipu oleh permainan harga penjual. Selanjutnya, jangan mudah tergoda dengan tawaran harga miring yang berbeda dengan referensi yang telah Anda dapatkan, karena bisa saja minyak zaitun tersebut palsu.

  1. Pilihlah Minyak Zaitun dengan Botol Gelap

Mengapa harus memilih botol yang gelap? Minyak zaitun yang asli biasanya digunakan produsennya untuk menghindari paparan sinar matahari yang dapat mempengaruhi kandungan alami minyak zaitun yang ada di dalamnya. Produsen yang mengandalkan kualitas pasti melakukan segalanya untuk menjaga kualitas produknya.

Dengan memperhatikan tips-tips memilih minyak zaitun berkualitas di atas, maka Anda pasti akan mendapatkan minyak zaitun berkualitas sesuai dengan kebutuhan Anda baik dibeli secara online maupun offline.

Post Comment