Trik Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog

Trik Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog

Trik Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog

Trik Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog. Sebagai seorang blogger pastinya kita ingin blog kita ramai dikunjungi oleh pengunjung. Untuk mendapatkan pengunjung yang banyak bukan merupakan hal yang mudah dan diperlukan kerja keras dan usaha yang tidak sedikit untuk mewujudkannya.
Trafik Blog
Blog Trafik
Bagi para blogger yang mempunyai tujuan komersial atau internet marketer trafik merupakan suatu hal yang sangat penting karena dengan banyaknya trafik yang datang maka bisa dipastikan blognya akan terkenal sehingga bisa jadi ladang bisnis yang menguntungkan.
Namun seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, persaingan untuk mendapatkan trafik tidak lah mudah karena persaingan yang sangat ketat antara blog satu dengan blog yang lainnya sehingga, kita harus mempunyai trik dan strategi strategi yang mumpuni untuk meningkatkan trafik untuk blog kita.

baca juga : 3 Faktor Utama Penentu Peringkat Blog Pada Hasil Penelusuran Google

Pada ulasan dibawah ini merupakan kumpulan kumpulan trik yang bisa meningkatkan trafik blog lumayan secara signifikan yang saya ambil sumbernya dari blog blogooblok tentang cara ampuh meningkatkan trafik blog atau website.
Trik triknya ini bisa kita terapkan sehingga bisa menghasilkan trafik untuk blog kita sesuai dengan keinginan dan membuat blog kita ramai pengunjung
  • Share ke sosial media
Inilah hal pertama yang harus kita lakukan untuk mendatangkan trafik yang banyak. Setiap artikel atau postingan yang kita pulikasikan pada blog dan selanjutnya kita share ke sosial media tentunya akan menarik orang untuk membaca artikel artikel yang telah kita publikasikan tadi.
Semakin banyaknya sosial media pada sekarang ini tentu merupakan lahan yang bagus untuk mendapatkan trafik blog. Semakin banyak sosial media yang kita ikuti dan kita share artikel dari blog kita maka semakin besar peluang untuk mendapatkan trafik yang banyak.
  • Buatlah artikel berkualitas yang ramah dengan search engine atau SEO friendly
Search engine atau mesin pencari seperti google, yandex atau bing merupakan sumber trafik yang paling besar. Alasan mengapa kita dalam membuat artikel diharuskan membuat artikel yang cukup ramah dengan search engine adalah supaya artikel yang kita publikasikan bisa cepat terindex oleh search engine sehingga ketika ada pengunjung yang mencari artikel seperti artikel yang telah kita tulis tadi pada search engine maka artikel kita pun sudah ada pada hasil penelusuran di search engine tersebut.
baca juga : Cara Mendaftarkan Blog ke Google
  •  Membayar visitor yang tertarget
Membayar dalam hal ini kita bisa memasang iklan sehingga bisa menarik pengunjung untuk datang mengunjungi blog kita. Banyak website atau aplikasi yang dapat kita gunakan untuk mendapatkan pengunjung dengan cara ini.
Contoh dalam hal ini adalah layanan iklan Google Adwords dan StumbleUpon. Apabila memang kita mempunyai modal yang cukup tidak ada salahnya memakai cara ini.
baca juga : Google Adwords Sarana Promosi Berbasis Search Engine
  • Promosi blog secara offline
Beri tahu orang orang terdekat seperti keluarga, teman teman, rekan kerja dan lain sebagainya tentang blog kita. Buatlah mereka jadi penasaran sehingga mereka membuka blog yang kita punya pada saat mereka online.
Cara ini juga dipercaya sebagai cara yang baik untuk membangun brand di masyarakat.
  • Menggunakan Tag pada setiap artikel
Tag mempunyai fungsi yang besar pada blog. Tag akan mengumpulkan dan mengelompokan antara tema yang satu dengan tema yang lainnya. Sehingga apabila ada tema yang sedang ramai dibahas maka dapat dengan mudah ditemukan oleh pengunjung blog kita.
Tapi dalam penggunaan tag jangan sampai berlebihan. Karena tag yang terlalu berlebihan atau terlalu banyak serta tagnya tidak umum malah bisa berakibat buruk pada artikel blog.
  • Baca dan berkomentar di blog lain atau blogwalking
Dengan membaca suatu artikel dan berkomentar di blog lain sehingga bertujuan untuk berdiskusi yang sehat maka akan membuat pengunjung lain mencari tahu siapa kita dan timbal baliknya mereka akan melakukan kunjungan pada blog kita.
  • Membuat link out ke blog lain 
Blogger pada hakekatnya adalah semua hal yang berkaitan dengan interaksi online. Apabila dalam artikel yang kita publikasikan terdapat link yang mengarah ke blog lain maka dengan sendirinya dapat memberi nilai tambah buat kita.
Contohnya mencantumkan link artikel blog lain yang kita jadikan sumber dalam pembuatan artikel yang kita publikasikan.
Jangan takut blog yang kita cantumkan linknya pada artikel kita tadi tidak mengetahui tentang link tersebut karena biasanya mereka melakukan cek link melalui Technorati atau Pingback sehingga tidak menutup kemungkinan blog lain yang kita pasang linknya melakukan hal yang sama.
  • Mengirim pemberitahuan lewat email 
Apabila kita mempunyai banyak kontak pada email kita hal ini bisa kita gunakan. Caranya dengan mengabarkan mengenai artikel artikel terbaru pada blog kita. Usahakan emailnya hanya berisi dengan url artikel terbaru dengan ditambah sedikit kata kata.
Tipsnya untuk cara ini jangan sampai terlalu sering menggunakannya karena jika sering mengirim email akibatnya kita bisa dilaporkan spam. Buatlah dengan berjangka misalnya seminggu sekali atau sebulan sekali juga bisa.
  • Update blog secara teratur
Blog yang memiliki update artikel artikel secara teratur biasanya akan memiliki pengunjung yang banyak. Karena hal tersebut akan semakin baik penilaiannya pada search engine.
Poin penting dalam mengupdate artikel pada blog secara teratur adalah update blog dengan konten konten atau artikel artikel yang berkualitas. Jadi jangan asal asalan update yang bisa berakibat pengunjung makas untuk datang ke blog kita.
  • Sabar dan santai mengelola blog itu butuh waktu
Coba tanyakan pada blogger blogger senior yang sudah sukses yang kita kenal dan mempunyai pengunjung yang banyak pada blognya itu semua membutuhkan waktu dalam prosesnya tidak serta merta didapat dalam waktu yang sangat singkat.
Bagitulah kira-kira trik meningkatkan trafik blog. Mudah mudahan dengan menerapkannya bisa mendapatkan banyak pengunjung pada blog kita seperti apa yang kita harapkan. Untuk kurang lebihnya saya mohon maaf dan semoga bermanfaat.

Post Comment