Tutorial Cara Mendaftarkan Blog Ke DMCA Protection

Tutorial Cara Mendaftarkan Blog Ke DMCA Protection

Tutorial Cara Mendaftarkan Blog Ke DMCA Protection

Tutorial Cara Mendaftarkan Blog Ke DMCA Protection. DMCA merupakan kepanjangan dari Digital Millenium Copyright Act yang artinya perlindungan hak cipta dari sebuah website atau blog. Singkatnya tujuan mendaftar DMCA untuk melindungi artikel-artikel blog kita di curi atau di copy paste/copas oleh orang lain karena dengan telah mendaftar DMCA secara langsung kita telah memiliki hak cipta atas artikel yang telah dipublikasikan di blog yang kita kelola (baca juga Cara Pasang Anti Copy Paste di Blog).
logo
Tanpa panjang lebar lagi berikut langkah-langkah untuk mendaftarkan blog ke DMCA protection :
  • Masuk ke situs DMCA http://dmca.com/
  • kemudian isi form Register your Protection Badge dan setelahnya klik submit
gambar 1
  • setelah itu buka email yang didaftarkan tadi karena DMCA akan mengirimkan email yang berisi data untuk log in ke situs DMCA tersebut. Cek inbox email dan klik url log in yang diberikan disana (contohnya seperti dibawah)
gambar 2
  • lalu anda akan dibawa ke halaman log in dan silahkan log in dengan username dan password yang diberikan pada email tadi
  • setelah log in, maka pada kolom Current Protected Pages akan terlihat disitu belum adanya website atau blog yang telah diproteksi oleh DMCA. Maka klik Add Badges to Your Site untuk memasukan website atau blog yang akan diproteksi.
gambar 3
  • kemudian pilih badge yang diinginkan lalu pasang di HTML blog atau website anda, misalnya dipasang di widget.
  • selesai
Itulah tutorial singkat cara mendaftarkan blog ke DMCA protection semoga dengan didaftarkannya blog ke DMCA protection bisa meminimalisir orang iseng yang suka mencuri artikel blog. Good luck dan semoga bermanfaat.

Post Comment